Srikandi Masuri SH Ricka Parlina Sambangi Kota Bertuah, Perjuangkan Hak Asuh Anak


Sri Kandi Masuri sedang berbicara dengan anak yang ingin di asuhnya 
DURI (Lintas1News)- Menerima laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Kota Pekanbaru, Ketua Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak dan Perempuan (TRC PA) Provinsi Riau, Ricka Parlina langsung tancap gas ke Kota Bertuah tersebut.

Meski belum berhasil membujuk Ayah kandung korban kekerasan berinisial RS yang mengalami depresi berat menyerahkan korban, namun Ricka tetap berjuang guna mendapatkan hak asuh anak kepada ibunya berinsial RSe yang beralamat di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

RS (35) menuturkan kisah rumah tangganya yang sudah berjalan 16 tahun akhirnya hancur akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan sang suami dan berakhir akan penyanderaan anak keduanya berinisial AA (10) di Kota Kota Pekanbaru.

"Sampai anak saya lika orang, saya masih bertahan karena sayang suami dan saya tidak pernah menyesali sikap kerasnya menyiksa saya dan pada akhirnya saya menyerah sampai sampai anak kedua kami dipaksanya tinggal bersama. Awalnya saya merasa tenang karena tinggal dengan nenek kandungnya, namun tidak sesuai kenyataan, AA sering disiksa neneknya dan terakhir sampai Viral di Media sosial,"ujarnya berkeluh kesah.

Dikatakan RS, untuk itu dirinya menyerahkan seluruh hak asuh anak keduanya itu ke TRC PA yang dipimpin Ricka Parlina meski harus menempuh perjalanan panjang Duri - Pekanbaru.

Ricka Parlina saat dikonfirmasi membenarkan perjuangannya tersebut meski melibatkan banyak pihak diantaranya Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru, Tim Reaksi Cepat (TRC) Ojek Online (Ojol) Pekanbaru dan pihak Polsek Tenayan Raya.

"Begitu menerima laporan dari Ibu korban, kita langsung meluncur ke Pekanbaru. Meski korban kuat ingin ke pangkuan ibunya, namun ayahnya bersikeras menahan dan status ayah kandunglah yang membuat kita tidak bisa berkeras membawa anak pulang. Akan tetapi kita tetap berjuang untuk mendapatkan hak asuh anak itu apapun jalannya,"janjinya.

Ditambahkan Ricka yang juga Ketua Srikandi Masuri Bengkalis itu, untuk mendapatkan hak asuh anak tersebut, pihaknya juga disupport penuh oleh Masuri alias Mas Bagong."Memperjuangkan hak anak dan perempuan menjadi prioritas kami. Insya allah tetap memberikan yang terbaik bagi setiap korbannya,"ungkap Ricka mengakhiri.(Rls)

Postingan Populer