Petugas Covid-19 Mulai Perketat Arus Lalulintas Jalur Duri-Dumai. Tidak Gunakan Masker Dan Phisical Distancing Mobil Travel Disuruh Putar Arah

Tampak petugas kepolisian sedang melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang melintas di jalan lintas Duri-Dumai
DURI-Dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19). Petugas Posko Pengamanan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2020 dan Pospam Kilometer  14 Kecamatan Bathin Solapan Polres Bengkalis yang sekaligus sebagai petugas Covid-19 sudah mulai memperketat arus mudik. Bagi travel yang tidak gunakan masker dan Phisical Distancing mobil Travel Disuruh Putar Arah atau balik kanan.
Setiap kenderaan yang melakukan mudik mendapat pemeriksaan ketat dan jika telah melanggar aturan di suruh putar balik kanan.
Pasalnya saat dilakukan pemeriksaan ditemukan para penumpang tidak menggunakan masker dan juga tidak memenuhi phisical distancing karena melebihi dari 7 orang. Selain itu para penumpang tidak dilengkapi surat keterangan sehat dari dari RSUD daerah asalnya.

" Sejak Sabtu (15/5) kemarin sudah ada 5 mobil travel yang harus kita suruh putar kepala dan selanjutnya diminta untuk melapor ke Pos Covid-19 di Pangkalan Libut perbatasan Kabupaten Bengkalis dengan kabupaten Siak," kata Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat melalui Ka Pospam Ketupat Lancang Kuning 2020 Kilometer 14, Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Ipda B Silalahi.

Ditambahkan bahwa hal itu dilakukan juga mendukung program pemerintah dalam memutus penyebaran virus Corona .Karena sesuai dengan pengakuan  pihak travel tujuan perjalanan adalah ke propinsi Sumut.

Selain itu juga sebagai tindak lanjut Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  di Kabupaten Bengkalis, yang mulai diterapkan Jumat (15/5) kemarin.

“Bagi kendaraan yang kita curigai membawa penumpang dan akan mudik, kita berhentikan dan kita arahkan kembali ke daerah asalnya. Semua langkah ini kita lakukan guna memutus mata rantai penularan Covid, tegasnya.

Ditambahkan  Ipda B Silalahi, untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang berniat mudik, agar mengurungkan niatnya terlebih dahulu jika tidak ingin kecewa dipaksa berputar arah walau apapun alasannya.”Jika sayang keluarga, tahan dulu agar tidak mudik,”imbaunya. ZHR



Postingan Populer