Andika Sakai Kecam Pemilik PKS PCR " Bila Perlu Tutup Saja Pabrik Tersebut" Terkait Kunjungan DPRD Kurang Dihargai

Andika Sakai
DURI-Terkait adanya kunjungan anggota DPRD Bengkalis dan pemerintah Kecamatan Mandau serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bengkalis kurang dihargai oleh manajemen PKS PCR Sebanga. Andika Sakai yang merupakan ketua Perhimpunan Pemuda Riau (PPR) Kabupaten Bengkalis mengecam pemilik PKS tersebut. 

Rasa kekecewaan ini setelah ia membaca berita dan melihat vedio yang beredar di Facebook mengenai kunjungan pemerintah bersama DPRD ke kantor PKS. Sangat miris rasanya melihat keadaan dilapangan seperti tidak ada harga diri yang hadir ke PKS PCR tersebut. Memangnya siapakah pemilik PKS PCR tersebut seberapa kuatkah si pemiliknya sehingga terjadi hal yang tidak wajar, tanyanya.

Kemudian DLH Bengkalis jangan hanya diam dan membisu tanpa kata. DPRD harus tindak tegas PKS PCR jika benar pencemaran limbahnya merusak atau terdampak ke lokasi warga maka harus berani ambil tindakan. Jika perlu ditutup Pabrik Kelapa sawit PCR tersebut dan hasil Lab limbah harus dipulikasikan ke masyarakat  umum. 

Kalau setelah kunjungan ini tidak ada tindak lanjutnya, baik itu dari DPRD maupun DLH maka perusahaan PCR ini bukan kaleng-kaleng. Cukup untuk diketahui bahwa lokasi pabrik tersebut berada ditengah-tengah masyarakat. Bahkan limbah juga sangat menganggu ketentraman warga sekitar. Apalagi air limbah tersebut tidak ada dialirkan ke sungai, melainkan hanya beberapa kolam. Jika DPRD dan DLH tidak segera mengambil sikap, maka permasalahan ini akan kita laporkan ke Gakum untuk ditindak sampai permasalahan limbah ini selesai dan tertata dengan baik, tegas Andika. (Tim)



Postingan Populer