Tim PPA Bengkalis Kunjungi Anak Binaan




Laporan : Joni Romenggo SH

DURI-Jumat (27/9) lalu,Tim mediator pendampingan dan penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak Kabupaten Bengkalis, bersama Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan (BRSMPK) Rumbai CQ Jalan Kayangan No.160,Rumbai melakukan kunjungan ke rumah salah seorang binaan yang dikirim mediator.

"Kegiatan selain melihat dari dekat situasi dan keadaan anak binaan sekaligus datang mengantarkan bantuan makanan kepada pihak keluarga,"ujar Refri mewakili  tim mediator PPA Kabupaten Bengkalis.

Menurutnya, rumah anak binaan berada di desa Serai Wangi, Talang Muandau di temui tim PPA Bengkalis,Refri And tidak sendirian namun didampingi Peni Wulandari.S.Psi dan pekerjaan sosial serta pendamping UPT BRSAMPK Rumbai,Kemensos RI.

Sementara BRSAMPK Rumbai Pekanbaru Lisdawati (Peksos) dan Rakhmat Ariyanto (Pendamping).

"Ini merupakan salah satu bentuk rasa dan tanggungjawab kami terhadap pemenuhan perlindungan hak anak.Kita berterimakasih kepada kawan-kawan satgas P2TP2A di kecamatan Talang Muandau sangat peka dan sigap dengan laporan dan kondisi Refri
masyarakatnya,"terang Refri.

Selanjutnya,Peni Wulandari S.Psi akui kunjungan bertujuannya mempersiapkan orang tua dan lingkungan rumah yang lebih kondusif ketika anak-anak tui kembali ke rumah setelah beberapa bulan dibina di panti.

Postingan Populer