Warga Balai Raja Terharu Mendapat Bantuan Gebyar Ramadhan Tahun 2023 Dari Bupati Bengkalis


Bupati Bengkalis, Kasmarni didampingi Wakil Bupati, Bagus Santoso menyerahkan bantuan program bedah rumah Ramadhan 1444 H/Tahun 2023. 

PINGGIR - Bapak Kadir yang merupakan salah satu warga Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir merasa gembira dan terharu. Bahkan ia hampir meneteskan air mata karena ia telah mendapat bantuan gebyar Ramadhan 1444 H/2023 dari Bupati Bengkalis. Bantuan ini merupakan salah satu program bedah rumah  yang telah dirancang oleh Pemerintah Bengkalis. Dengan tujuan agar warga yang tidak layak menempati rumah menjadi lebih layak bahkan bisa membantu mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Bantuan program bedah rumah di bulan Suci Ramadhan Tahun 2023 ini langsung diserahkan oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni S Sos MMP didampingi Wakil Bupati, Bagus Santoso kepada bapak Kadir baru-baru ini. 

Program tersebut dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Baznas Kabupaten Bengkalis yang diberikan kepada Bapak Kadir untuk membantu membangun rumah layak huni.

Bupati Bengkalis, Kasmarni bersama rombongan langsung meninjau lokasi lahan yang akan di mulai pembangunan bantun rumah.

Bantuan Bedah Rumah tersebut senilai Rp.50 Juta bagi warga kurang mampu untuk memenuhi rumah layak huni sebagai langkah meningkatkan ekonomi masyarakat.

Penyerahan bantuan tersebut langsung  dilakukan ditempat pembangunan rumah Bapak Kadir warga RT 02 RW 04, Kelurahan Balai Raja yang pada saat sekarang mengalami cacat tidak bisa berjalan.

Bupati Bemgkalis, Kasmarni mengatakan bantuan gebyar ramadhan tersebut khusus digunakan untuk membangun rumah sehingga akan ada tempat tinggal bagi warga kurang mampu. Dengan tujuan dari program ini adalah memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Bengkalis ini berharap dengan adanya program Bedah Rumah dapat mengatasi permasalahan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Penyerahan bantuan tersebut langsung  dilakukan ditempat pembangunan rumah Bapak Kadir warga RT 02 RW 04, Kelurahan Balai Raja yang pada saat sekarang mengalami cacat tidak bisa berjalan.

Mantan Camat Pinggir ini kembali mengatakan bantuan gebyar ramadhan tersebut khusus digunakan untuk membangun rumah sehingga akan ada tempat tinggal bagi warga kurang mampu. Dengan tujuan dari program ini adalah memberdayakan masyarakat berpenghasilan rendah agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya sehingga dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan aman. Mat

Postingan Populer