Babinsa Koramil 04/Rupat Gelar Komsos dan Pantau PMK Hewan Ternak Sapi Warga




RUPAT– (Lintas24riau.com).Babinsa Koramil 04/Rupat Kodim 0303/Bkls, Kopda Jumirin melaksanakan Komsos sekaligus lakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan ternak milik warga Bapak  Bambang sebagai antisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). (19/03/2023).


Kegiatan dilakukan oleh Babinsa dengan mendatangi kandang sapi milik warga, Bapak Bambang yang berlokasi di  Bima sakti  Kelurahan Batu panjang, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis.



Dalam komsosnya, Babinsa  Kopda Jumirin melakukan himbauan kepada pemilik peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa Deteksi dini terhadap gejala penyakit hewan ternak yang tertular wabah PMK.


“Oleh karena itu, perlu dilakukannya kegiatan tersebut guna mengantisipasi wabah PMK dengan turun dan terlibat langsung dalam memberikan edukasi kepada para peternak agar supaya mereka bisa melakukan langkah deteksi dini terhadap ciri-ciri kemungkinan hewan terjangkit penyakit PMK guna meminimalisir kerugian perternak,” kata Babinsa



Bapak Bambang pemilik ternak tersebut mengatakan, terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah berkunjung dan mengigatkan serta memberikan dorongan motivasi kepada kami. “Kami bangga Babinsa sangat peduli kepada warga Desa-nya,” ujarnya.

Postingan Populer