Ribuan Warga Rupat Hadiri Tabliq Akbar Ustad Abdul Somad

Nur Azmi Hasyim : Ini Janji Saya Selama 6 Tahun Dengan Tuan Guru

Ustad Abdul Somad (UAS) duduk bersama dengan camat Rupat di acara Tabliq Akbar di Desa Pangkalan Nyirih, malam Sabtu (14/1). 


PANGKALAN NYIRIH - Mendengar Ustad Abdul Somad (UAS) datang ke Desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat untuk memenuhi undangan Tabliq Akbar, Sabtu (14/1) malam. Ribuan warga Rupat dan sekitarnya langsung berdatangan untuk mengikuti Tabliq Akbar bersama yang di laksanakan di lapangan bola kaki, depan SMPN 2 Rupat.

Meski kondisi lapangan becek dikarenakan diguyur hujan disiang harinya, namun tak menyurutkan antusias masyarakat melihat secara langsung da'i kondang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini. Mendengar suara UAS, warga pun langsung bertepuk tangan sangking senangnya. 

Kegiatan Tabligh akbar tersebut dibuka oleh  Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Camat Rupat Aulia Army Effendy.

Ustad Somad tampak memberi salam saat naik ke pentas.


Dalam sambutannya, kata Aulia membangun daerah ini, Pemkab Bengkalis tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur dan fisik masyarakat saja.

Tetapi pembangunan kerohanian masyarakat tetap menjadi perhatian, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso yakni penguatan nilai-nilai agama masyarakat menuju yang berkarakter.

“Agar di Kabupaten Bengkalis ini terbangun masyarakat yang berkarater, berintegritas, maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin”, ucapnya.

Panitia Tabliq Akbar Ustad Somad di Desa Pangkalan Nyirih.

Pengurus Majelis Taklim Desa Pangkalan Nyirih, Nur Azmi Hasyim bahwa kehadiran UAS dalam Tabliq Akbar ini merupakan janjinya kepada masyarakat Rupat enam tahun lalu melalui Majelis Taklim. 

“Mendatangkan UAS di tengah-tengah masyarakat Rupat adalah janji saya enam tahun lalu. Semoga kehadiran tuan guru membawa berkah ke pulau ini,” harapnya.

UAS dalam ceramah agamanya menyatakan kekagumannya atas anugrah yang Allah berikan kepada masyarakat Pulau Rupat.

Rupat diberkati tanah yang subur, alam yang indah, dan hasil laut berlimpah. 

"Pantainya juga cantik karena dibatasi dengan Selat Malaka" ucapnya.

Untuk itu UAS mengajak seluruh masyarakat agar menjaga pulau ini dari perbuatan munkar.

Selain itu, penceramah yang sering tampil di TV nasional itu mengapresiasi adanya pesantren-pesantren yang berlokasi di Pulau Rupat. Seperti Pesantren Al Fatah cabang Temboro, Al Hidayah Baznas dan Diwanul Muhibbin. Mat

Postingan Populer