Pemerintah Kecamatan Pinggir Laksanakan Berbagai Kegiatan Program Bermasa Bupati Bengkalis


Usai membuka acara Forum Anak Kecamatan. Sekcam foto bersama. 


PINGGIR - Dalam mendukung dan melaksanakan program Bupupati Bengkalis. Pemerintah Kecamatan Pinggir telah melaksanakan berbagai program unggulan Bupati Bengkalis, yakni Program Bermasa. 

Kegiatan yang sudah dilaksanakan dari Rabu (23/11). Seperti sosialisasi Penguatan Forum Anak yang berlangsung di aula lantai 2 kantor camat Pinggir. Acara tersebut dibuka oleh Sekcam Pinggir, Susanty mewakili Camat Pinggir. 

Dalam sambutannya, Sekcam Pinggir menyampaikan permohonan maaf dari Camat Pinggir, Zama Rico Dakanahay yang tidak dapat hadir dan membuka kegiatan sosialisasi pada hari ini dikarenakan beliau sedang mengikuti agenda penting lainnya.  Perlu kita ketahui bersama forum anak ini sangat penting keberadaanya, dimana hal ini mendapat perhatian khusus dari Ibu Bupati Bengkalis, Kasmarni.

Puluhan peserta Pelatihan Memandikan Jenazah sedang mendengarkan materi.

Dimana anak berhak hidup, tumbuh, berkembang, dan berprestasi serta berhak mendapatkan perlindungan yang telah diatur dalam  Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.  Kami sangat berharap agak tidak ada lagi di Kecamatan Pinggir ini kekerasan terhadap anak oleh orangtua, walaupun itu merupakan anak terlantar. Mari sama-sama kita lindungi anak-anak kita agar yang merupakan penerus bangsa dan negara’ ujar sekcam pinggir

Kemudian disampaikan juga oleh Kasi Pelayanan Umum (Pelum) Kecamatan Pinggir, Lismawati bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Bengkalis. Selain kegiatan Forum Anak. Hari Kamis (24/11) ini kembali telah dilaksanakan pelatihan Memandikan Jenazah yang di ikuti oleh masing-masing perwakilan dari desa/kelurahan. Adapun narasumber pelatihan ini dari Ketua MUI Kecamatan Pinggir. 

Ditambahkan Lismawati, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini masyarakat tahu dan mengerti tata cara melaksanakan mandi jenazah. Untuk itu ia juga berharap agar peserta yang mengikuti pelatihan ini untuk lebih proaktif dalam bertanya, harapnya. 

Postingan Populer