Murid SDN 9 Pinggir Kembali Harumkan Nama Sekolah

9 Piala Di Boyong Pada Lomba Kegiatan SCOUNT Di SMAN 4 Mandau

Murid SDN 09 Pinggir foto bersama usai memboyong 9 piala dan tampak juga guru sebagai narasumber festival komunikasi. 

PINGGIR -  Setelah berhasil murid SDN 09 Pinggir menjadi narasumber pada kegiatan festival komunikasi belajar ID pada tanggal 26 Oktober 2022 membuat Proyek Pengenalan Kelas Bersama siswa dengan Google Sote yang disiarkan secara live di 10 Chanel YouTube diantara Chanel YouTube direktorat SD, SMP, SMA, PMK televisi edukasi dan refo Indonesia. Keberhasil kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari guru bimbingan Tinur SPdi sebagai Narasumber.

Kini para siswa tersebut kembali mengharumkan nama sekolah dengan memboyong 9 piala di acara lomba Scout Competition Smart & Agile (SCSA) Ke VII yang berlangsung pada tanggal 28 Oktober sampai 30 Oktober. Kegiatan ini bertempat di SMAN 4 Mandau. 9 piala yang di boyong oleh murid SDN 9 Pinggir itu terdiri dari berbagai lomba, diantaranya Lomba Grup Siaga terdiri lomba KIM raih juara 3, lomba mewarnai juara 3, lomba upacara juara 3 dan lomba puisi juga meraih juara 3. 

Guru SDN 09 Pinggir foto bersama usai menjadi narasumber komunikasi.

Menurut Kepala SDN 09 Pinggir, Mar'Fuah SPd didampingi Meirizal SPd kepada wartawan menjelaskan bahwa memang benar tanggal 28 - 30 Oktober murid kita mendapat prestasi yang sangat memuaskan bagi sekolah. Tentunya prestasi tersebut juga tidak terlepas dari bimbingan para guru seperti ibu Mahlina, pak Beni, ibu Nisa, ibu Nurhalimah dan ibu Gita yang berhasil membawa 9 piala  dari kegiatan tersebut. 

Selain lomba diatas yang di ikuti ya, siswa juga berhasil pada lomba Penggalang Juara I Lomba pasang tenda cepat, Juara III Lomba Puisi, Juara III Lomba Yel-yel, Juara III Lomba Fashion Show & Juara III Lomba Pembukaan latihan. Tentunya ini menjadi awal yang baik bagi kemajuan kepramukaan SDN 9 Pinggir. Terimakasih untuk semua yang terlibat peserta didik  dan atas suport, ujar Kepsek. 

Inilah guru dan murid yang mengikuti lomba

Semoga SDN 9 Pinggir terus berbenah diri, bahu membahu merapatkan barisan untuk memajukan SDN 9 Pinggir, Desa Muara, Basung Kecamatan pinggir, Kabupaten Bengkalis Riau menjadi sekolah yang terus bergerak maju dan berani bersaing dalam semua bidang.

Kembali disampaikan oleh Romi bahwa  pihak sekolah  akan selalu mensupport baik secara moril maupun materil pada kegiatan kegiatan poritif yang sifatnya memajukan dan mengharumkan nama sekolah. Kami memohon dukungan dari semua pihak demi kemajuan SDN 9 Pinggir dari segi sarana dan prasarananya, SD kita punya potensi yang luar biasa. Sarana dan prasarana kami masih banyak kekurangan, kami membutuhkan aula yang memadai, perangkat komputer , perbaikan Ruang kelas Belajar, ruang Labor IPA  serta sarana pendukung lainnya. SDN 9 Pinggir, Keren Gurunya, Hebat Wali Muridnya, insyaallah Sukses Peserta Didiknya, harapnya. Mat

Postingan Populer