RSF Duri Minta DLHK dan DPRD Bengkalis Segera Tuntaskan Bau Busuk Yang Diduga Dari PKS PT SIIP







Fhoto:PKS PT SIIP Jalan Rangau Km 6 Kelurahan Pematang Pudu Mandau ( tim)

Duri-(Lintas1News)- Keberadaan Pabrik Kelapa Sawit ( PKS) PT Sawit Inti Prima Perkasa (SIPP)  di Jalan Rangau kilometer 6, Duri, Kecamatan Mandau  ternyata kurang memberikan kenyamanan bagi warga sekitar.Diduga gas buang  dari pengolahan sawit PT SIPP menimbulkan aroma tidak sedap (bau busuk) terhadap   di wilayah sekitar.Terutama warga yang berdekatan dengan lokasi pabrik.Kondisi ini sangat menimbulkan ketidak nyamanan bagi masyarakat sekitar terutama sekitar jalan Kayangan Mandau.

Menyikapi hal tersebut  Pecinta Lingkungan Rimba Satwa Foundation (RSF) Duri melalui Ketuanya Zulhusni Syukri angkat bicara soal keresahan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Warga sudah tidak nyaman dengan aroma bau busuk diduga berasal dari cerobong asap PKS PT SIPP. Bau busuk dirasakan masyarakat di bilangan Jalan Kayangan apalagi pada saat malam hari," ujar Ketua Komunitas Pecinta Lingkungan Rimba Satwa Foundation(RSF) Duri, Zulhusni Sukri via WhatApp kepada awak media, kemarin yang memiliki basecamp RSF berada di Jalan Kayangan Kelurahan Babussalam.

"Apa yang kami rasakan ini juga  dirasakan masyarakat yang berada di kelurahan Pematang Pudu, Air Jamban dan masyarakat Kelurahan Babussalam, terutama masyarakat sekitar pabrik sangat terganggu dengan bau busuk yang menyengat menusuk hidung," jelasnya.
Ketua RSF Duri Zulhusn berharap kepada DPRD Bengkalis dan DLHK serta pihak berwenang soal PKS segera tuntas persoalan ini.

Pihak perusahaan yang dikonfirmasi melalui Humas  Zainul Tanjung belum mendapat jawaban. (Tim)

Postingan Populer