Amik Mitra Gama Duri Beri Pelatihan Pembelajaran Online Kepada Guru

Tampak pemateri dari Kampus AMIK Mitra Gama Duri sedang memberikan pelatihan sistem pembelajaran jarak jauh secara online. 

PINGGIR (Lintas1 News) - Proses  Prosesmengajar dimassa pandemi covid-19 ini siswa tetap belajar di rumah tanpa bertatap muka. Maka UPT Pendidikan Kecamatan Pinggir bekerjasama dengan Kampus AMIK Mitra Gama Duri telah melakukan pelatihan pembelajaran secara online. Pelatihan ini berlangsung, Rabu (22/7) diaula kantor UPT selama satu hari. Adapun peserta pelatihan ini berjumlah 20 orang yang di utus dari masing-masing sekolah.

Kepala Korwil UPT Kecamatan Pendidikan, SYAMSURIZAL SPdi MPd didampingi ketua MKKS tingkat SMP, Muhktar kepada wartawan diruangan kerjanya menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini memang harus dilakukan agar di massa pandemi covid-19 ini siswa tetap belajar. Dengan sudah dipelajarinya sistem pelatihan pembelajaran jarak jauh secara online ini. Diharapkan guru yang diutus tersebut bisa mendalami dan menyampaikan ke siswa maupun guru. 


Tujuan diadakan pelatihan pembelajaran jarak jauh secara online ini adalah bagaimana guru bisa lebih gampang melakukan tatap muka dengan siswa melalui sistem online karena sampai saat ini, sistem belajar tidak boleh bertatap muka dengan guru kelas menjelang sampai ada intruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Ketika ditanya masalah, bagaimana siswa yang tidak memiliki hanpone (hp) android? Samsurizal menjelaskan, terkait masalah itu, " kita juga sudah menginformasikan kepada seluruh wali kelas agar bisa menyampaikan kepada siswa tersebut untuk bisa berkoordinasi dengan siswa yang memiliki hp android. Artinya siswa bisa belajar bersama-sama," ucapnya.

" Kita berharap kepada seluruh peserta pelatihan ini untuk bisa menfaatkan ilmu yang didapat dan menyampaikan kepada yang lain. Memang sejak adanya covid-19 ini semua kegiatan dibatasi. Oleh sebab itu, mari kita berdoa sama-sama agar covid-19 ini segera berakhir," harapnya mantan kepala sekolah SDN 10 Pinggir.*1

Postingan Populer