Bhabinkamtibmas Pinggir Sosialisasikan New Normal Kepada Warga

Bhabinkatibmas desa Pinggir, Bripka Sutopo sedang mengimbau kepada warga yang berada di pasar Pinggir tentang New Normal


PINGGIR (Lintas1 News) -Dalam menjaga kesehatan jasmani dan rohani dilingkungan masyarakat dengan adanya Covid-19 ini. Bhanbinkamtibmas Desa Pinggir, Polsek Pinggir telah melakukan sosialisasi new normal. Adapun sasaran utamanya adalah mengimbau agar warga tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan. Misalnya selalu mengunakan masker dan selalu mencuci tangan. 


Kompol Firman Sianipar melalui Bhabinkamtibmas Desa Pinggir, Bripka Sutopo, Ahad (28/6) mengatakan bahwa sosialisasi ini sesuai aturan yang berlaku. Di Era New Normal atau tatanan hidup era baru ditengah Pandemi Covid–19 dengan memperhatikan beberapa protokol kesehatan. Mulai dari imbauan dan pengecekan suhu badan kepada warga yang melewati pasar Pinggir. 

Walaupun pemerintah sudah menerapkan new Normal. Warga harus tetap mengunakan masker.
Bhabinkamtibmas menemui warga untuk melakukan edukasi dan penyampaikan pesan Kamtibmas terkait era New Normal yang akan di terapkan pemerintah yakni melakukan aktivitas seperti biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, seperti selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah, tetap menjaga jarak, tidak melakukan kontak fisik, rajin mencuci tangan dengan sabun ataupun antiseptik, imbaunya berulang-ulang. 
FKPM Desa Pinggir tampak sedang mengecek suhu badan warga yang ingin melintas ke pasar Pinggir.
Sosialisasi new normal juga melibatkan FKPM yang ada di desa. Mudah-mudahan masyarakat bisa memahami dan mematuhi apa yang sudah disampaikan tadi, harapnya Bripka Sutopo. (*)

Postingan Populer