41 KK Mendapat Bantuan BPNT Otonom Penambahan Dari Kabupaten Bengkalis

Bhabinkamtibmas Desa Pinggir, Bripk Sutopo bersama TKSK Pinggir, Jali foto bersama

PINGGIR-41 Kepala Keluarga (KK) yang berada di desa Pinggir, telah mendapat penambahan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) otonom dari Kabupaten Bengkalis. Bantuan yang diberikan kepada warga ini berupa sembako yang sudah ditentukan. Kemudian 41 warga langsung mengambil bantuan tersebut di agen 46 BNI Purba Desa Pinggir, Ahad (28/6).


Penyerahan bantuan sembako tersebut langsung dipantau oleh Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pinggir, Azhari Tanjung atau sering disapa Jali dan Bhabinkamtibmas Pinggir, Bripka Sutopo. Menurut Jali disela-sela penyerahan bantuan tersebut menyebutkan bahwa 41 warga  ini merupakan tambahan atau perluasan dari otonom yang awalnya ada 103 orang. Jadi data ini merupakan dari RT yang disampaikan ke desa, kemudian diserahkan ke TKSK.

Masih kata Jali, bahwa penyaluran BNPT otonom untuk kabupaten itu tidak tiap bulan. Melainkan per tiga bulan bahkan sampai empat bulan. Berbeda pula dengan BPNT dan BSP yang dari Pusat itu tiap bulan disalurkan. Adapun jumlah harga sembako yang diambil dari agen tersebut sesuai dengan nilai uang.  Kalau untuk bulan Januari, Februari itu Rp 150 ribu. Kemudian bulan Maret,  April dan Mei itu naik menjadi Rp 200 ribu. Jadi ada tambahan Rp 50 ribu. 

Adapun jenis bahan sembako yang diambil oleh warga ini diantaranya ada beras 10 kilo, gula, ayam, telur, kacang,  sayur dan ini sesuai dengan jumlah uang yang ada pada penerima tadi. Untuk diketahui bahwa bantuan BSP itu sampai bulan Desember 2020, namun kalau untuk bantuan BNPT itu seumur hidup. " kita berharap kepada warga yang menerima bantuan ini agar bisa menfaatkan bantuan ini dengan baik. Jangan pula sudah dibantu malah dijual kembali," imbau Jali. (*)

Postingan Populer