324 Siswa SMAN 1 Pinggir Kembali Melakukan Daftar Ulang Siswa Baru


Panitia PPDB SMAN 1 Pinggir kembali menerima berkas daftar ulang
PINGGIR (Lintas1 sudahNews) - Dengan sudah diumumkan kelulusan calon siswa baru yang mendaftar ke SMA Negeri 1 Pinggir baru-baru ini. 324 siswa, Senin (29/6) kembali mendaftar ulang serta melengkapi berkas-berkas yang kurang. Dalam hal ini, panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan. Daftar ulang ini berlangsung selama tiga hari-hari berturut-turut. 

Kepala SMAN 1 Pinggir, Sundakir SE ketika ditemui wartawan, Senin (29/6) disekolahnya mengatakan bahwa kalau nanti daftar ulang sudah selesai dan proses belajar mengajar pada tanggal 13 Juli mendatang. Pihak sekolah tetap akan mengacu SKB 4 Menteri Gugus Covid-19 dan mengunakan sistem garing. Kemudian daerah yang bisa belajar secara tatap muka adalah daerah Kuasing dan Rohil.

Masih kata Sundakir, untuk daerah yang masih zona merah dan kuning itu proses belajar tetap mengunakan sistem garing. Masalah dikatakan efesien atau tidak, tentu itu tidak efesien, namun aturan dari Ketua Gugus Covid seperti itu. Cuman yang menjadi beban saat ini adalah orang tua siswa. Bagi siswa yang tidak memiliki hp android itu terpaksa harus membelinya. Kalau orang tua yang mampu itu tidak jadi masalah. 

" Kita juga menyarankan agar siswa yang tidak memiliki hp android bisa minjam sama temannya," ucapnya. 

Sundakir juga berharap agar situasi covid-19 seperti ini cepat berakhir dan semua bisa kembali seperti biasanya. Masyarakat kembali melaksanakan kegiatannya sehari-hari. Memang selama adanya Covid ini semua kegiatan jadi terbengkalai. Namun apa yang bisa dilakukan ya tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, ujarnya.  (*)

Postingan Populer