Ditengah Pandemi Covid 19, Babinsa Tetap Pastikan Zero Karlahut di Bathin Solapan Dengan Patroli


Anggota TNI Koramil 04/Mandau bersama warga cek ke lahan antisipasi karhutla.

DURI - Wabah Covid 19 seakan tak menyurutkan langkah seluruh jajaran Koramil 04/Mandau, Kodim 0303/ Bengkalis dalam menjaga keamanan lingkungan rawan Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Seperti yang dilaksanakan Babinsa Boncah Mahang, Serda Awaluddin Sabtu (9/5/20) pagi. Dengan menggandeng Masyarakat peduli bencana (MPB)  Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, tim patroli kompak turun bersama melakukan patroli rutin menjaga wilayahnya.

Dalam patroli tersebut, Babinsa juga menghimbau masyarakat desa Boncah Mahang khususnya masyarakat yang berdomisili di areal simpang puncak yang notabene adalah kawasan rawan karhutla du desa Boncah Mahang untuk terus bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan hanya untuk keperluan pribadi yang nantinya dapat merugikan masyarakat banyak.

Dandim 0303/ Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay S.H,M.M melalui Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus membenarkan kegiatan tersebut demi menjaga keamanan daerah rawan Karlahut secara rutin."Untuk wilayah rawan Karlahut, kita tetap intensifkan pengawasan dengan patroli guna memastikan nihilnya titik api dan terus melakukan himbauan agar bersama tidak membakar hutan dan lahan,"tegasnya.


Diakhir kegiatan hingga pukul 11.30 WIB, Babinsa Boncah Mahang memastikan kondisi wilayahnya tetap aman dari gejala awal bencana tahunan Karlahut tersebut dan tentunya dengan melakukan proteksi patroli rutin.

Postingan Populer