Cegah Karlahut, Babinsa Koramil, 04/Mandau Patroli Di Desa Buluh Apo

Anggota Koramil 04 Mandau melakukan monitoring karhutla di kebun-kebun.
Pinggir- (Lintas1News)-Sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut), Babinsa Koramil 04/Mandau Kabupaten Bengkalis melaksanakan Patroli di Desa Buluh apo Kecamatan Pinggir, Rabu (13/05/2020)

"Kegiatan patroli ini selain memantau titik api di Desa Buluh Apo, juga memberikan arahan kepada warga agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau /Kebun. Hal ini guna mencegah Karlahut di Wilayah desa binaan Babinsa Koramil 04/Mandau" ujar Serma Suprapto

Dikatakannya, kegiatan patroli  tersebut, dimulai Pukul 08:30 hingga Pukul 12:00 WIB. dan dipimpin langsung oleh Serma Suprapto dengan melibatkan 1 orang TNI, 1 orang Satpol PP dan 2 orang BPBD  Kecamatan Pinggir. 

 "Kegiatan patroli yang kita lakukan bersama aman, lancar, dan terkendali,"pungkasnya.

Selain itu, Serma Suprapto juga mengatakan bahwa, disaat musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat tidak membakar di area yang dimaksud. Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dari karlahut tersebut itu sendiri.

"Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan Karlahut,"paparnya lagi.

Terakhir, Serma Suprapto juga berpesan kepada  masyarakat khususnya di Desa Buluh Apo agar senantiasa mematuhi dan melaksanakan apa yang sudah dtentukan oleh pemerintah dalam upaya memutuskan rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.(Rls/aji)

Postingan Populer