Tokoh Perempuan Suku Sakai Muara Basung Memberikan Pelajaran Di Pondok Ladang Mereka


Ahyar Mukmin
PINGGIR-Dalam situasi sekarang ini, semua aktifitas dibatasi oleh pemerintah, khususnya aktifitas proses belajar mengajar diliburkan. Ini dilakukan agar penyebaran pandemi virus Corona tidak terus meluas. Walaupun begitu, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk memberikan ilmu pengetahuan anak-anak tetap terus belajar di rumah.

Demikian yang sudah dilakukan oleh salah satu tokoh perempuan suku sakai, Ibu Lindai saat berada dipondok ladang mereka di Solok Bongkal,  Desa Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau terus memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak suku sakai yang pada hari ini terus semangat untuk belajar.
Salah satu tokoh suku Sakai Muara Basung, Ibu Lindai sedang memberikan pelajaran di pondok ladang mereka.
Menyikapi hal ini, Kepala Desa Muara Basung,  Ahyar Mukmin kepada wartawan mengatakan bahwa ini merupakan salah satu tokoh perempuan suku sakai melakukan kegiatan proses belajar mengajar akibat dampak virus Corona sehingga sekolah diliburkan, namun ini tidak menyurutkan semangat dari tokoh-tokoh sakai perempuan, yakni ibu Lindai yang mengajarkan tentang bahasa. Yakni bahasa sakai di translit ke bahasa indonesia. Itu yang dilakukan oleh tokoh sakai.

" saya juga berharap kepada seluruh anak sekolah yang diliburkan agar tetap belajar di rumah dan jangan berkeliaran. Mereka diliburkan bukan untuk berkeliaran akan tetapi untuk belajar di rumah dan saya juga dapat informasi kalau kedapatan berkeliaran itu mereka akan dikenakan sangsi oleh pihak sekolah," kata Ahyar Mukmin. Zahir

Postingan Populer