Karyawan PKS PT PCR Tewas Pihak Perusahaan Diduga Menyembunyikan Kejadian Ini Dari Kepolisian


Disinilah salah satu karyawan PKS PCR  Sebanga Tewas disaat sedang kerja.
DURI-Miris sekali. Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Permata Citra Ranggau (PCR) yang lebih kurang berdiri 4 tahun telah menelan korban jiwa. Pabrik yang dibangun di tengah-tengah masyarakat, tepatnya di Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Yakni, salah seorang karyawannya yang bernisial H telah mengalami kecelakaan kerja pada hari Juma'at (20/3) lalu. Korban jatuh tidak tahu dari tempat pengelolaan rebusan sawit sehingga korban mengalami luka parah dan melepuh dibagian tangan, badan serta kaki akibat terkena minyak panas.

Melihat kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke RS Permata Hati Duri. Melihat kondisi korban sangat parah akibat terkena minyak panas, korban di bawa ke RS Awal Bross Pekanbaru. Namun sampai di sana beberapa hari, nyawa korban tidak juga diselamatkan dan meninggal dunia pada Kamis (26/3). Dengan hilangnya nyawa korban, pihak perusahaan hanya memberikan santunan sebesar Rp 10 juta dan ini diluar dari BPJS Ketenagakerjaan

Sayangnya, ketika wartawan ingin mengkonfirmasi ke pihak Manager PT. PCR yang bernama Wandi Gultom melalui sambungan seluler nyambung akan tetapi tidak diangkat dan di matikan. Dihubungi kembali ternyata nomornya tidak aktif. Sepertinya pihak perusahaan memilih lebih bungkam dari pada memberikan penjelasan.

Melihat kejadian kecelakaan kerja ini, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi ketika dikonfirmasi langsung kaget dan bertanya. " Apa memang benar ada kecelakaan kerja di pabrik tersebut. Kalau memang ada nanti kita akan turunkan team untuk melakukan olah di TKP," katanya.

Untuk memastikan kejadian tersebut, setelah di kroscek di piket penjagaan, tidak ada juga laporan tentang kejadian itu, ujar Kompol Arvin. Tim

Postingan Populer