Tercemar Limbah PKS PCR Sebanga, Puluhan Ikan Mati Di Kanal, KLHK Di Duga Melakukan Pembohongan Publik


Tampak ikan mati di kanal akibat tercemar oleh limbah PKS PCR Sebanga
DURI-Ternyata sampai detik ini permasalahan pencemaran limbah PKS PCR Sebangga, Kelurahan Talang Mandi belum juga tuntas penangannya. Ini terbukti dengan adanya puluhan ikan yang mati di kanal akibat tercemar Limbah PKS tersebut. Kanal tersebut berada dibelakang kolam limbah. Pembuangan terakhir air limbah langsung dialirkan ke kanal dan mengalir ke lahan masyarakat.

Namun dibeberapa media online yang mengatakan bahwa KLHK tak menemukan pencemaran lingkungan di PT PCR itu salah besar dan merupakan pembohongan publik. Sementara dilokasi lingkungan PCR, ada puluhan ikan yang mati di kanal. Puluhan ikan yang mati ini terlihat, Rabu (22/4). Menurut salah satu warga Talang Mandi, Caniango ketika dikonfirmasi masalah ikan yang mati tersebut ia sudah tidak heran lagi. " Pokoknya sejak ada pembangunan PKS PCR ini, kondisi lahan-lahan kami sudah payah mau ditanami apa-apa. Ikan saja mati di kanal, apalagi tanaman," katanya.
Puluhan ikan mati di kanal akibat limbah PKS PCR mengalir ke kanal tersebut.
Menyikapi persoalan tersebut, Kepala DLH Kabupaten Bengkalis, H Arman ketika dikonfirmasi adanya puluhan ikan yang mati akibat limbah PKS ia belum mendapatkan laporan. " Saya sedang rapat nanti hubungi saja Kabid saya," ucapnya. 

Sementara itu pihak perusahaan PKS PCR Sebanga, Robby Pranoto ketik dikonfirmasi melalui pesan singkat. Belum memberikan jawaban dan memilih bungkam sampai berita ini terbitkan. Tim

Postingan Populer