SDN 13 Bathin Solapan Santuni Anak Yatim "Setiap Jumat 29 Anak Mendapatkan Makan"






Laporan: Joni Romenggo SH


DURI-Banyak cara bagi kaum muslim menunjukkan perhatiannya kepada anak-anak yatim. Seperti salah satunya apa yang dilakukan oleh keluarga besar SDN 13 Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis Riau.


Dimana di sekolah ini, setiap hari Jumat sebanyak 29 orang anak yatim SDN 13 Bathin Solapan mendapatkan santunan makan siang seperti yang terjadi pada Jumat (26/7/2019). Sekira jam 10.30 WIB, kepala sekolah menyerahkan nasi kotak kepada pelajar di ruangan majelis guru.


Kepala SDN 13 Bathin Solapan,  Irnawati S.Pd usai melakukan penyerahan nasi kotak terhadap pelajar yang duduk di kelas 1 hingga 6 membenarkan adanya kegiatan tersebut mengatakan jika sekolahnya sejak enam bulan terakhir memberikan santunan terhadap 29 orang anak yatim.


"Pemberian ini, merupakan inisiatif guru-guru dan masyarakat yang berada di sekitar lingkungan sekolah. Dan Alhamdulillah ini merupakan terobosan yang sangat baik, dan juga mengandung pahala dan memiliki nilai sosialnya" ungkapnya.


Disebutkan Irnawati lagi, selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk wujud rasa syukur para guru dan masyarakat terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT.


"Alhamdulillah, kami dan guru-guru bersyukur atas rejeki yang diberikan Allah, santunan makan siang ini untuk menggembirakan anak-anak yang tiada lagi orang tua,"tutupnya.

Postingan Populer