Masyarakat Mesti Hentikan Balap Liar "Buat Himbauan Sebelum Digrebek"


Refri Amd


Laporan Joni Romenggo SH

DURI-(BENGKALIS)-Balap liar bagian dari cara remaja penyuka motor untuk laga sebuah ketangkasan sekaligus unjuk kemahiran serta gengsi darah muda.


Bila dilakukan dengan areal yang benar dan cara yang tepat,tentu dapat memberikan atraksi asyik  bagi penonton.


"Balapan di tempat yang baik dan tunjukkan aksi brilian itu bisa jadi tontonan menarik berkelas,"kata Refri Amd Koordinator Informasi Dan Komunikasi LAMR Mandau.


Menurutnya, remaja tidak harus balapan di rute jalan yang menjadi lalu lintas kendaraan umum juga bisa berbahaya bagi keselamatan orang banyak.


"Sudah saatnya ini jadi perhatian serius yang bisa melibatkan pemuka dan tokoh masyarakat untuk mencarikan solusi lomba agar remaja bisa uji ketangkasan dan kemampuan,"katanya.


Terkait balapan liar yang selalu dilakukan motor remaja,sehatusnya pelarangan bukan hanya tiba dari aparat kepolisian.Namun keterlibatan warga dan ketua RT dan RW untuk membuat himbauan agar tidak lagi balap liar.


Selain, suara bising membuat gaduh telinga dan membuat bising suasana,balapan liar jelas bisa mendatangkan kecelakaan bagi pengendara dan orang lain.


"Buat himbauan bagi warga setempat dan bisa digrebek pelaku balap liar dengan menghalau para pembalap liar. Warga juga tidak hadir dan saksikan balapan liar itu sendiri sehingga motor yang mengganggu bisa di halau,"tegasnya.

Postingan Populer