Ini Komentar Wakil Ketua DPRD Siak, Terkait Ketiga Anak Penghapal Al-Quran Yang Diasuh Pamannya


KANDIS-(SIAK)-Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini. Dimana Dekman Simangunsong (Suami) dan istrinya Rapta Sadorlina Tampubolon (Istri) meskipun dalam keterbatasan hidup, mereka masih mampu mengasuh ketiga anak dari keluarganya ini. 


Bukan masalah mengasuh anaknya yang menjadi perhatian publik saat ini, namun juga diketahui bahwa ketiga anak yang diasuh ini memiliki perbedaan agama dari pasangan suami istri yang mengasuh mereka. Dimana ketiga anak tersebut yaitu Fajar Putra Ramadhan (SMPN 2 Kandis), Fazri Dwi Putra (SMPS Al-Hikmah), dan Ficky Tri Putra (SDN 09 Belutu). 


Yang menjadi perhatian publik termasuk Upika Kandis dan Wakil Ketua DPRD Siak Hendri Pangaribuan adalah, meskipun pamannya berbeda keyakinan, namun sang paman tidak memberikan batasan terhadap ketiga anak tersebut untuk menjalankan agamanya. Bukan itu saja, Upika Kecamatan Kandis dalam memperingati HUT hari ibu ke 90 memberikan penghargaan kepada orang tua pengasuh dan ketiga anak ini, selain itu juga, anak ketiga ini juga hapal beberapa juz Alquran dan telah khatam Al-Quran kemarin 



Camat Kandis Irwan Kurniawan S.Sos MM dalam kesempatan tersebut mengaku sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh pasangan warganya yang tinggal di Kelurahan Simpang Belutu tersebut.

"Kami dari Upika merasa bangga tentunya, dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pasangan suami istri ini. Bahwasanya mereka memberikan contoh dan menghargai setiap perbedaan tersebut. Hal ini perlu kita apresiasi. Apalagi ketiga anak tersebut mendapatkan pendidikan agama yang layak dan baik,"kata Camat Kandis Kamis (20/12).


Hal ini mengundang perhatian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan. Kepada media ini ia menjelaskan bahwa ini sebuah potret keberagaman yang menjadi contoh dan sangat mengapresiasi sekali.


"Ketika mengetahui hal ini, saya sangat berterima kasih sekali kepada orang tua pengasuh anak ini. Dimana ditengah keberagaman tersebut, dia memberikan kebebasan dan kesempatan yang baik bagi keponakan mereka. Ini hal yang sangat mengundang perhatian saya. Dan jujur hal ini sangat jarang terjadi. Apalagi ini terjadi di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak.  Dan menurut saya sangat pantas kalau Upika Kecamatan Kandis memberikan apresiasi ini,"katanya.


Semoga apa yang dilakukan oleh pasangan suami istri yaitu Dekman dan Rapta Sadorlina Tampubolon ini menjadi contoh betapa keberagaman dapat mempersatukan perbedaan.









Postingan Populer