Ketua PGRI Kandis: Guru Berkualitas, Lahirkan Bangsa Yang Berintegritas

Ketua PGRI Kandis Rosli S.Ag


KANDIS-Kualitas dalam mendidik anak bangsa sangatlah menentukan bangsa yang berintegritas. Dengan integritas tinggi tersebut, kemajuan pembangunan masa depan Indonesia sudah barang tentu tercapai dengan baik 


Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua PGRI Kecamatan Kandis Rosli S.Ag yang juga merupakan kepala SDN 05 Sam-Sam. Hal ini disampaikan beliau kepada Lintas1News Senin (26/11) usai melakukan kunjungan persiapan peringatan HUT PGRI ke 73 Kecamatan Kandis di SMAN 1 Kandis.


"Sempena HUT PGRI ke 73 ini, saya ingin menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan guru, agar tetap semangat dalam mendidik anak bangsa. Sebab dengan semangat tersebut, kita akan bisa membentuk bangsa yang cerdas dan berintegritas melalui pendidikan yang berkualitas,"katanya.


Masih menurut Rosli lagi, guru diharapkan mampu dalam menghadapi perubahan global yang begitu pesat dengan seiring kemajuan teknologi.


"Kemajuan teknologi diharapkan tentunya mendukung upaya pendidikan yang lebih mantap dan tepat sasaran. Sehingga hasil yang diharapkan pun bisa menjadi tujuan utama dalam mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu, saya berharap kepada para teman-teman guru semuanya, tetap semangat dalam mengemban amanah mulia ini,"jelasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak Hendri Pangaribuan ditempat terpisah juga mengharapkan, agar integritas dan kualitas guru tetap terjaga dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.


"Guru merupakan profesi yang mulia. Dan kita sangat menghargai itu, sebab tanpa proses pendidikan, kita tidak tahu kemana arah tujuan pembangunan karakter manusia ini kita harapkan. Selain itu juga kesejahteraan guru pun menjadi poin penting dalam upaya mencapai tujuan tersebut,"ujarnya.


Pilar penting dalam pembangunan suatu bangsa, terletak pada sumber daya manusia. Dan ketika kita bicara sumber daya manusia, maka tentunya terkait akan pendidikan. Semoga di HUT PGRI ke 73 ini, semangat dan etos kerja guru tetap bisa ditingkatkan seiring dengan perubahan zaman. 

Postingan Populer