Tingkatkan Kedisiplinan Siswa Kepsek SMK Negri 2 Pinggir Rangkul Personil Polsek Pinggir




PINGGIR (Lintas24riau.com) — Memasuki tahun ajaran baru dan memberikan pemahaman tentang Pelatihan Baris Berbaris (PBB). Pihak sekolah SMK


 












Negeri 2 Pinggir telah meminta pihak kepolisian Polsek Pinggir untuk memberikan pelatihan ini, Rabu (12/7). Pelatihan ini berlangsung di halaman sekolah.











Kedisiplinan siswa paling utama sebelum mengikuti  rangkaian belajar menuntut ilmu dalam kelas ,Pelatihan ini langsung di pimpin oleh anggota Polsek Pinggir, Bripka Wawan yang juga merupakan Bhabinkamtibmas Desa Muara Basung. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai siswa baru.


terus berbenah peserta didik lebih unggul kedepannya,Hal ini juga sebagai langkah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar atau yang dinamakan eksrakurikurek.



“Dalam Pelatihan Baris Berbaris ini para siswa dilatihkan beberapa gerakan di tempat mulai dari sikap sempurna, latihan penghormatan, sikap istirahat dan beberapa gerakan lainnya.


Selain gerakan ditempat para siswa juga dilatihkan gerakan berjalan seperti langkah biasa, langkah tegap, dan gerakan berjalan lainnya”, ungkapnya.


Kapolsek Pinggir, Kompol Ade Zaldi melalui Bhabinkamtibmas Muara Basung, Bripka Wawan ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (12/7) mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mempercayai kita untuk melatih anak-anak disini.


Melalui Pelatihan Baris Berbaris yang sudah diberikan diharapkan dapat menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggungjawab. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh dalam pembentukan karakter siswa sehingga mereka siap mengikuti kegiatan pembelajaran di madrasah.


Selain itu beliau juga berharap agar para siswa dapat meningkatkan semangat dalam belajar agar nantinya mendapatkan prestasi yang diharapkan.


Kepala SMKN 2 Pinggir, Elmi Suhaimi SPd mengucapkan terima kasih kepada pak Wawan dari Polsek Pinggir yang telah memberikan pelatihan ini. Ketika disinggung jumlah siswa baru yang di terima di sekolah ini berjumlah 375 orang.


“Kita berharap kepada siswa agar apa yang sudah di ajarkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan dipahami,” ucapnya. (M)

Postingan Populer