Perpisahan SMAN 1 Pinggir Berlangsung Meriah Sundakir SE : Jangan Pernah Puas Untuk Belajar Dan Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi

 

Kepala SMAN 1 Pinggir, Sundakir SE mengambil sekapur sirih. 





Kepala SMAN 1 Pinggir, Sundakir SE mengambil sekapur sirih. 

PINGGIR - Pelaksanaan perpisahan siswa SMA Negeri 1 Pinggir, Jalan Tarak, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, Bengkalis berlangsung meriah bercampur sedih. Acara ini berlangsung, Kamis (4/5) pagi sampai selesai di halaman sekolah. 

Sebelum acara di mulai, lebih dulu panitia menampilkan tari persembahan tanda akan di mulainya acara tahunan tersebut. Adapun penari persembahan juga berasal dari siswi SMAN 1 Pinggir yang sudah di latih oleh guru seni. 

Kepala sekolah SMAN 1 Pinggir memberikan ucapan selamat kepada siswa.

Ketua panitia acara, Novi Santi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana karena semangat siswa ditambah pula dengan motivasi dari seluruh wali murid sehingga acara ini berlangsung sangat meriah. Untuk tahun 2023 ini ada 262 siswa yang tamat dari SMAN 1. Kemudian 14 siswa yang sudah di terima oleh Perguruan Tinggi (PT) melalui program beasiswa dan 3 siswa di terima oleh Perguruan Tinggi Negeri. Walaupun. Begitu, siswa yang lain juga bisa mendaftarkan ke Perguruan Tinggi yang ia mau. Jangan sampai tidak meneruskan pendidikan karena semankin kedepan, kemajuan teknologi akan semankin canggih, terangnya. 

Kepala SMAN 1 Pinggir, Sundakir SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa, orang tua murid, kepala desa Muara Basung, pendiri sekolah ini yang juga merupakan mantan kepala sekolah yakni, Drs Nasrizal dan undangan. Kepada anak-anak yang sudah tamat agar jangan puas dengan ilmu yang sudah di dapat saat ini. Jangan merasa puas untuk menuntut ilmu. Terus la belajar dan belajar agar masa depan generasi akan lebih mudah untuk menghadapi perkembangan zaman.

" Jangan pula baru tamat SMA langsung nak melamar kerja di kantor pemerintahan yang pada akhirnya penuh. Sementara kita masih perlu menuntut ilmu, terutama di bidang teknologi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada ibu bapak yang telah menitipkan anaknya di SMA ini dan sekaranh kami kembalikan anak ibu bapak dengan ilmu yang sudah didapatnya," ujar Sundakir.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Desa Muara Basung, Ahyar Mukmin S Sos bahwa siswa/siswi yang sudah tamat pada hari ini agar tetap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Jangan pula tamat SMA nak langsung melamar ke di perkantoran, seperti di kantor camat, kantor BPBD, Satpol PP dan lainnya. 

" Saya sebagai kepala desa Muara Basung sangat mengapresiasi seluruh wali murid, seluruh guru dan komite sekolah, terutama kepala sekolah yang mampu melaksanakan acara perpisahan dengan semeriah ini. Ini merupakan salah satu motivasi bagi kita semua bahwa maju dan mundurnya pendidikan tergantung kepada kita semua," ucap Kades. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Balai Pungut, Ketua BPD Muara Basung, ketua komite sekolah dan tokoh masyarakat. (mat)


Postingan Populer