Babinsa koramil.04/Rupat Pantau Terus PMK Bagi Pertenak Lembu





RUPAT. (Lintas24riau.com)-Bengkalispos.com Babinsa Koramil 04/ Rupat Kodim 0303/Rupat   Serda Saidi  Mendampingi Petugas Dinas Peternakan Kecamatan Rupat Pengecekan ternak sapi milik  warga Kelurahan Batu panjang kecamatan Rupat  Kabupaten Bengkalis. Sabtu 18/3/2023.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang saat ini sedang marak terjadi di beberapa daerah.

Seperti yang disampaikan oleh  Serda Saidi menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit PMK terebut perlu dilakukan pantauan peternak terhadap hewan ternaknya. Bahkan, sempat dipikirkan lockdown jika ada temuan kasus PMK disuatu wilayah.

Babinsa Serda Saidi juga menyebutkan, Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, dirinya juga melaksanakan penyuluhan terhadap peternak di  Desa Darul aman  agar peternak dapat mengantisipasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Saat ini seluruh Ternak Sapi dan Kambing milik warga masyarakat    Desa Darul aman di berikan Suntikan Vaksinasi Pencegahan PKM Penularan Penyakit Hewan peliharaan,” Ujarnya

Selain itu Serda Saidi juga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit.

“Dari hasil pemeriksaan ternak di Wilayah Keluraham .Tanjung kapal   masih dalam zona aman dan belum ada temukan hewan peliharaan tanda tanda terkenak penyakit Mulut dan Kaki,” Pungkas Serda Saidi (Budi)

Postingan Populer