wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, Koramil 04/Rupat Mendatangi Rumah warga




Babinsa-  (Lintas23riau)-Sebagai wujud kepedulian TNI melalui program Babinsa Masuk Dapur, Babinsa Kodim 0303/Bengkalis Koramil 04/Rupat  koptu Zainur rohman mendatangi rumah warga Desa binaannya yang kurang mampu Selasa (21/2/2023).


Hal ini dilakukan terhadap warga di Desa Parit kebumen Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis atas nama  Bapak Azmi

Sebelum kerumah sasaran, terlebih dahulu Babinsa terlihat berbelanja bahan pokok makanan yang akan dimasak bersama warga yang dibantu tersebut, seperti Beras, minyak goreng, cabe, bawang, ikan basah dan keperluan dapur lainnya.

Kemudian setelah melengkapi bahan-bahan, lalu dengan kenderaan Motor Dinasnya Serka  bergegas kerumah warga yang dituju.

 Koptu Zainur rohman mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Desa binaannya.

Babinsa juga menyampaikan, bahwa tidak hanya bersilaturahmi, dan memasak bersama, dalam kegiatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada pemilik rumah.


“Kita langsung menuju dapur pemilik rumah, tidak hanya bersilaturahmi dan memasak, kita juga menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada di  kelurahan binaan”ujarnya.


Sementara itu,  Bapak  Azmi  umur 52 tahun jalan warga  Desa Parit kebumen  Kec Rupat yang salah satu tempat kegiatan Babinsa masuk dapur itu mengungkapkan terima kasih atas perhatian Babinsa kepada dirinya dan keluarga.

Dia berharap, tidak hanya ditempatnya, apa yang telah dilakukan Babinsa tersebut juga dirasakan oleh warga lain yang kurang mampu, sehingga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.


“Terima kasih bapak Babinsa, semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada bapak TNI dalam menjalankan tugas sehari-hari,"imbuh  Azmi (Budi)


Postingan Populer