Babinsa Mengajar, Koramil 04/Rupat Beri Pendidikan Bela Negara Secara Dini





Rupat (Lintas24riau.com)-Danramil  04/Rupat Kapten inf  Tarman Sugianto  memberikan materi Bela Negara dan materi Kedisiplinan kepada sejumlah Siswa.siswi TK ibu zahroh, Bertempat di Aula koramil04/Rupat kelurahan Batu panjang Kec.Rupat ,  Senin (20/2/2023).


Kedatangan Siswa siswi TK  ibu Zahroh tersebut disambut gembira oleh .Danramil. dan Anggota Koramil 04/Rupat. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga binaannya .


Pada kesempatan itu Babinsa diberikan kesempatan untuk mengajar siswa Tk dengan .40 murid, kegiatan pun berangsung lancar dan penuh antusias para siswa siswi TK ibu Zahroh.


Danramil 04/Rupat Kapten inf Tarman Sugianto dalam menberikan materi Bela Negara menginginkan penanaman nilai-nilai disiplin anak pada usia dini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana anak-anak tersebut belajar mematuhi tata tertib yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Saya ingin tanamkan nilai-nilai disiplin ini sebagai benteng dalam hadapi era globalisasi  dari dampak negatif untuk anak usia dini sehingga dengan begitu jiwa nasionalisme mereka tak akan goyah. Pengaruhnya ialah, Era globalisasi saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan.(Budi)

Postingan Populer