Ketua Kwarcab Siak Lepas Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V SDIT I'aanatuth Thalibiin Perawang

 



SIAK (Lintas24riau.com) Suatu kebanggaan ditorehkan keluarga besar yayasan I'anatuth Thalibiin khusisnya SDIT nya bagi Kabupaten Siak. Pasalnya sekolah yang dipimpin Ustadz Syafarudin ini, akan mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional V tahun 2023 di Cebubur Bogor. Diharapkan kepada seluruh anggota dannpembina pramuka  yang akan berangkat nanti bisa mempersembahkan prestasi maksimal dan menjaga nama sekolah dan Kabupaten Siak. Apalagi untuk bisa ikut Kemnas (Kemah Nasional ) ini, selain membutuhkan biaya lumayan tentu juga butuh mengikuti berbagai proses sehingga layak mengikuti Kemnas ini.


Demikian disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Pramuka Kabupaten Siak seperti yang disampaikan Wakabinamuda Kwarcab Siak, Kak Supriyadi,S.Pd saat melepas kontingen Kontingen Kemah Ukhuwah Nasional V SDIT I'aanatuth Thalibiin Perawang berlangsung di halaman SDIT I'anatuth Thalibiin Perawang, Rabu (8/2).


Turut juga menyaksikan pelepsan tersebut, 

Kapuslitbangcab Siak Kak Kadri,MPd,  didampingi oleh kak Hj. Zahroni,MPd dari Kwaran Tualang beserta rombongan. Serta dihadiri oleh dewan Pembina Yayasan I’aanatuth Thalibiin Buya H.Muhammad Amin, Lc dan pengurus yayasan I’aanatuth Thalibiin Pak Ir.H.Sutan Lazrisyah MT (Ketua), Pak H.Syafruddin Chan (Sekretaris) dan Pak H. Abdul Syakur (Bendahara). Dan rombongan ini langsung di sambut oleh Kamabigus Pangkalan SDIT I’aanatuth Thalibiin Kak Syafaruddin,S.Ag.


Syafaruddin menyampaikan, Sesuai UU Pendidikan Nasional No. 20 Pasal 3 Tahun 2003, pendidikan nasional harus  mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang  bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk mengembangnya  potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang  Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara  yang demokratis serta bertanggung jawab.


Untuk mencapai tujuan tersebut ucapnya, tidak mungkin hanya mengandalkan  proses pendidikan formal yang berlangsung di bangku sekolah saja. Instrumen lain  memiliki peran strategis untuk menjalankan fungsi itu adalah gerakan pramuka.  Gerakan pramuka selaku penyelenggara pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar  dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan  kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan  baik lokal, nasional maupun global.


"Kami gerakan pramuka 04-085/04-086 yang berpangkalan di SDIT I’aanauth Thalibiin, pada kesepatan ini ikut menyukseskan Kemah Ukhwah Nasional ( Kemnas 5 ) dengan mengutus 2 kontingen Penggalang dengan jumlah 16 orang serta 1 Kontingen Penegak, sebagai Panitia Kemnas 5 dengan jumlah 5 orang. Kemudian juga mengutus kakak Pembina 5 orang," ceritanya.


Dalam kesempatan ini kami mewakili kakak-kakan Pembina dan Yayasan Pendidikan I’aanatuth Thalibiin mengucapkan banyak terimakasi kepada ayah/bunda atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami. Dan juga bimbingan dan binaan dari Kakak Kwaran dan Kakak Kwarcab selama ini, semoga upaya yang dilakukan menjadi amal kebajikan buat kita semua dan menjadi kontribusi nyata untuk membangun  bangsa. 


"Alhamdulillah proses pelepasan secara resmi sudah dilakukan pada Rabu, 8 Februari 2023 kemarin oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Siak diwakili Wakabinamuda Kwarcab Siak, Kak Supriyadi," ulangnya lagi. (Rl)


Postingan Populer