Babinsa koramil.04/Rupat Pantau Terus PMK Bagi Pertenak Lembu





RUPAT. (Lintas24.com). Babinsa Koramil 04/ Rupat Kodim 0303/Rupat   Serda P.Hutapea Mendampingi Petugas Dinas Peternakan Kecamatan Rupat Pengecekan ternak sapi milik  warga  Kelurahan Batu panjang kecamatan Rupat  Kabupaten Bengkalis.  Sabtu 11/2/2023.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada sapi yang saat ini sedang marak terjadi di beberapa daerah.


Seperti yang disampaikan oleh  Serda P.Hutapea menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit PMK terebut perlu dilakukan pantauan peternak terhadap hewan ternaknya. Bahkan, sempat dipikirkan lockdown jika ada temuan kasus PMK disuatu wilayah.


Babinsa Serda P.Hutapaea  juga menyebutkan, Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, dirinya juga melaksanakan penyuluhan terhadap peternak di   Kelurahan Batu panjag agar  peternak dapat mengantisipasi penyakit Mulut dan Kuku (PMK).


“Saat ini seluruh Ternak Sapi dan Kambing milik warga masyarakat    Kelurahan Batu panjang di berikan Suntikan Vaksinasi Pencegahan PKM Penularan Penyakit Hewan peliharaan,” Ujarnya


Selain itu Serda  P.Hutapea uga mengimbau kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit.


“Dari hasil pemeriksaan ternak di Wilayah Kelurahan . Batu panjang   masih dalam zona aman dan belum ada temukan hewan peliharaan tanda tanda terkenak penyakit Mulut dan Kaki,” Pungkas Serda  P.Hutapea (Budi)

Postingan Populer