Bhabinkantibmas Polsek Mandau Langsung Turun Bersama Warga Bersihkan Sampah ,Dinas Tarkait Cuek Dengan Sampah Kota Duri




DURI -(Lintas24riau.com)  Ucap syukur masyarakat Kelurahan Duri Timur terus berkumandang akan terbebasnya dari tumpukan sampah di depan Pasar Mandau Raya, Bripka Seno P, Bhabinkamtibmas yang baru ditugaskan dalam hitungan hari, sukses merubah wajah Duri Timur sejak Rabu (11/1/23).


Dengan merangkul masyarakat, Ketua RT dan RW untuk bergotong royong menghilangkan bau busuk dan tumpukan pembuangan sampah, innovasi itu patut diapresiasi.


Akan gebrakan tersebut, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Duri Timur, Novi Syafrizal mengaku bangga dengan innovasi Bhabinkamtibmas yang cinta akan kebersihan lingkungan hingga dicintai nya.


"Aplous bagi Bhabinkamtibmas, dengan kehadirannya, wacana pemindahan pembuangan sampah yang sudah ada sejak dahulu, kini bisa terealisasi dan semuanya telah berubah. Terimakasih,"ungkapnya.


Senada, Lurah Duri Timur, Tommy Adi Putra mengapresiasi langkah Bhabinkamtibmas. Meski baru, namun semangat juangnya akan kebersihan ini tampak berkobar."Kita bersyukur akan langkah Pak Bhabinkamtibmas yang tak kenal lelah memantau langsung masyarakat dalam menjaga kebersihan ini. Kedepannya kita akan mencarikan solusi agar warga dapat membuang limbah rumah tangganya,"ujarnya.


Terpisah, Bripka Seno saat ditemui mengaku tertantang akan kebersihan lingkungan itu. Menurutnya, kebersihan sebahagian dari iman. Oleh karenanya, dirinya merasa berkewajiban dalam merubah wajah pasar Mandau raya yang kebetulan didepan Kantornya. Dari bau busuk tumpukan sampah menjadi deretan UMKM dalam menjajakan dagangan.


"Hal ini jadi tanggung jawab kita bersama. Terimakasih kepada seluruh pihak yang turut membantu program ini. Mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat kita,"harapnya.

Postingan Populer