Melalui Program Unggulan Bupati Bengkalis, " BERMASA" Karang Taruna Desa Tasik Barat Gelar Pelatihan SDM

Peserta pelatihan SDM Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau foto bersama.

TALANG MUANDAU - Dalam meningkatkan pengetahuan dan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap generasi penerus. Maka, Pemerintah Desa Tasik Serai Barat bekerjasama dengan Karang Tarun telah mengadakan pelatihan SDM. Pelatihan ini berlangsung, Kamis (29/12) 

Pelatihan SDM tersebut langsung dibuka oleh Kepala Desa Tasik Serai Barat, Syafarudin didampingi Sekdes, Nazri Akir dan anggota BPD, Parlin Suandi N.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tasik Serai Barat, Syafarudin menyampaikan  dengan diadakannya pelatihan peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Karang Taruna di desa bisa lebih berperan dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Baik itu program unggulan Dana BERMASA yang telah digulirkan oleh Bupati, Kasmarni. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Talang Muandau, Rudi Hartono. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia Karang Taruna.

Pelatihan ini di harapkan agar kedepannya bisa bergerak dan bisa memberikan warna baru perubahan sebagai pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat sebagai salah satu fungsi Karang Taruna, ucap Rudi.

Masih kata Rudi, pihaknya sangat berharap pelatihan seperti ini selalu dilakukan sehingga Karang Taruna bisa membantu Pemerintah dalam mensukseskan program-program Pemerintah salah satunya Program.

Dengan adanya, pelatihan ini, ketua Karang Taruna mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya kepada Ibu Kasmarni yang sudah mengulirkan program BERMASA ini. 

Hadir dalam pelatihan tersebut, pengurus Karang Taruna Kecamatan Taoang Muandau.  anggota Majelis Pertimbangan Karang Taruna, MPKT Kecamatan Talang Muandau. Mat


Postingan Populer