Gubernur Riau, Syamsuar Buka Kegiatan Jambore Dan Peringatan HUT PGRI Ke -77 Tahun 2022

Bupati Bengkalis menyerahkan piala bergilir Jambore kepada ketua PGRI. 

DURI  - Gubernur Riau, Syamsr secara resmi telah membuka kegiatan Jambore dan sekaligus acara puncak HUT PGRI Ke -77 Tingkat Provinsi Riau yang jatuh pada 25 November Tahun 2022. Jambore ini dilaksanakan, Sabtu (26/11). Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis. 

Ribuan guru dengan berpakaian segaram Kopri telah memadati halaman kantor camat Mandau. Kehadiran para PGRI dari seluruh Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau. 

Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada momentum Hari PGRI kali ini, kami selaku Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan harapan kepada seluruh Guru yang hadir pada kegiatan ini, maupun yang ada diseluruh Indonesia, untuk tetap menguatkan semangat dan komitmen sebagai pelita Bangsa, serta terus berusaha menerangi dan mendidik kearah yang lebih baik", ucap mantan Camat Pinggir.

Gubernur Riau memotong tumpeng di acara Jambore dan Peringatan HUT PGRI di Kecamatan Mandau.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar juga menyampaikan kalau Peran Guru pada inovasi di Sekolah tidak terlepas dari tatanan pembelajaran yang dilakukan di kelas, Guru harus tetap memperhatikan kepentingan setiap peserta didik, disamping harus memperhatikan suatu tindakan inovasinya, seorang Guru  tidak hanya harus pintar dari segi intelektualnya, namun juga harus berimbang dengan kompetensi pedagogik, profesional, individual, dan kecerdasan sosial", ucap Gubernur Riau.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan 9 lomba di 9 tempat berbeda. Jambore dan Peringatan HUT PGRI ke-77 Tingkat Provinsi Riau ini juga diisi oleh bazar yang diikuti oleh Pengurus dan Kontingen PGRI Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

Setiap kontingen yang mengikuti kegiatan ini, melakukan parade defile didepan panggung kehormatan, yang mana sebelumnya ditampilkan penampilan Marching Band dari SMP Swasta Pelopor.

Disela-sela acara tersebut, panitia yang terdiri dari PGRI telah menyiapkan untuk dilakukan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Riau, Syamsuar yang mana, suapan pertama diberikan kepada Guru Drs. H. Syamsuar, M.Si. ketika mengenyam Sekolah Menengah Pertama, dan juga tumpeng yang kedua dari PGRI Kabupaten Bengkalis untuk ulang tahun Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos, M.MP yang ke-48, dan ditutup dengan Tari Zapin Massal yang dilakukan oleh Guru-guru se-Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau.

Hadiri dalam acara tersebut, Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Walikota, Kadisdik Provinsi Riau, Kanwil Depag Riau, Ketua PGRI Provinsi Riau, Ketua dan Anggota Dewan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta Pengurus PGRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau ini, dilaksanakan di halaman Kantor Camat Mandau. (a)


Postingan Populer