4 Pelaku Curat Dari 3 LP Berhasil Di Tangkap Oleh Team Opsnal Polsek Bukit Batu

Keempat pelaku Curat yang berhasil ditangkap team opsnal Polsek Bukit Batu. 

BUKIT BATU - Dalam sepekan terakhir ini, warga Bukti Batu telah diresahkan oleh aksi pencurian yang menjadikan resah dengan aksi tersebut. Melihat keadaan seperti itu, team Opsnal Polsek Bukit Batu langsung bergerak cepat untuk mencari para pelaku yang di laporkan oleh para korban. Dari hasil penyelidikan, team Opsnal akhirnya berhasil menangkap 4 pelaku dengan hari yang berbeda-beda.

Empat pelaku pencurian dengan pemberatan yang di tangkap masing masing berinisial SR H, FA, AY Alias An bin Zainal dan AO bin Surimin. Dari keempat pelaku ini ada tiga LP yang diterima oleh Polsek Bukit Batu. Pelaku SR H dan FA ditangkap pada tanggal 10 November 2022 saat pelaku berada di kediamannya serta mengamankan barang bukti yang telah berhasil di curi oleh pelaku.

Barang Bukti yang dicuri oleh pelaku.

Kemudian pelaku AY alias An bin Zainal ditangkap pada tanggal 11 November 2022 sekitar pukul 14.30 WIB di sebuah rumah yang terletak di  Dusun Mekar Sari RT 1, RW 3 Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana.

Uang hasil penjualan barang pencurian juga telah diamankan oleh team opsnal.

Sedangkan pelaku AO bin Surimin setelah dilaporkan oleh korban, team opsnal langsung menjemput pelaku yang berada di rumahnya pada tanggal (12/11) untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Saat dilakukan interogasi, pelaku mengakui perbuatannya bahwa ia telah mencuri 45 Kontak lebah madu tersebut dan di jualnya ke daerah Jurong Kabupaten Rokan Hulu. Sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp  103.000.000. Saat ini keempat pelaku telah diamamkan dan di bawa ke kantor Polsek Bukti Batu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko melalui Kapolsek Bukti Batu, Kompol Irwandi didampingi Kanit Reskrim, Ipda Harpen kepada wartawan, Ahad (13/11) telah membenarkan penangkapan terhadap 4 pelaku Curat dengan 3 LP. Keberhasil team opsnal ini, tentunya tidak dari kerjasama semua pihak, baik itu antara korban dan masyarakat.

" Saya kembali mengimbau kepada seluruh masyarkat agar tetap selalu dan waspada terhadap orang yang dicurigai. Bila warga menemukan hal tersebut agar segera melapor ke pihak berwajib sehingga hal-hal yang tidak di inginkan tidak terjadi," imbau Kapolsek. Mat



Postingan Populer