Nyaris 5 Milyar Proyek Bangunan Puskesmas Sebanga Tidak Dilengkapi K3

 

Inilah proyek pembanguan Puskesmas Sebanga yang sedang di bangun mengunakan dana APBD Bengkali Tahun 2022 mencapai lebih kurang 5 milyar.


PINGGIR-Proyek mencapai milyaran rupiah seharusnya lebih mengutamakan keselamatan pekerja. Namun proyek pembangunan Puskesmas Sebanga yang di anggarkan oleh APBD Bengkalis Tahun 2022 sebesar Rp 4.950.000.000,00 rupiah yang dilaksanakan oleh kontraktor pelaksana CV Mitra Cahaya CV ABADI CONSSULTANT tidak mengutamakan kelengkapan kesehatan, keselamatan dan keamanan (K3).

Pantauan dilokasi proyek tersebut, tampak beberapa pekerja tidak mengunakan alat keselamatan kerja. Pekerja hanya memakai sandal jepit dan tidak mengunakan topi keselamatan kerja. Sementara bangunan tersebut diatasnya masih banyak kayu-kayu yang sedang terpasang. Kalau hal ini dibiarkan, sudah tentu akan membahayakan keselamatan mereka sendiri. 

Hanya sebatas formalitas saja. 


Salah seorang pekerja yang dihampiri wartawan ketika ditanya mengenai, apakah pekerjaan tersebut berjalan aman dan terkendali? Jawabnya, sampai saat ini lancar-lancar saja bang, walaupun hujan. 

Kemudian saat ditanya tentang besi untuk tiang pondasi proyek ia mengatakan, kalau besi dibagian tiang ada yang besi ukuran 19. Namun tidak semua besi berukuran sama, cetus pekerja tadi. 

Lurah Balai Raja, Hemalina S Sos ketika dikonfirmasi terkait masalah keselamatan kerja ia mengatakan bahwa kalau untuk keselamatan kita tidak tahu juga tapi pemborong yang melaksanakan pekerjaan tersebut sudah ada menemui saya, ucap lurah. 

Untuk kelengkapan kerja, nanti akan kita koordinasikan dengan pemborongnya terkait kelengkapan tadi, ujar lurah. M


Postingan Populer