Bukan Jambore Pramuka...!!. Dewi Asnidar Riky Sang Ketua Eman Emak "Membuka Pemikiran Berwira Usaha Maju








Poto : Pelepasan Balon Bupati Bengkalis Jambore PKK pertama di Indonesia 


DURI – ( Lintas24riau.com )-Walau sering mendapat penghargaan ketua Tim penggerak PKK kecamatan Mandau Dewi Asnidar,Bukan lantas puas dan berbangga hati ,setiap hari ia selalu mencari metode apa program PKK bisa bangkit hingga ke ibu ibu desa dan kelurahan untuk bangkit menjadikan perkumpulan emak emak tergabung di PKK kecamatan bukan. hanya ngobrol sana sini,Dewi Asnidar ingin melalui PKK kecamatan bisa menambah wawasan usaha membantu Beben ekonomi suami



Kiprah Tim Penggerak PKK, khususnya PKK Kecamatan Mandau selama ini dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, serta keikut sertaannya dalam mengakselerasikan penuntasan berbagai program pembangunan, demi terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, termasuk dalam penanganan isu-isu nasional seperti penanganan stunting, pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan, pemulihan ekonomi masyarakat, tentunya tidak perlu kita ragukan lagi, karena sudah terbukti melalui karya dan kerja nyatanya.



Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, dihadapan ratusan kader PKK pada Pada Pembukaan Jambore PKK Kecamatan Mandau, Selasa (18/10/2022) di Kantor Camat Mandau.


Bahkan, atas dasar kemampuan, diutarakannya, kemandirian, kreatifitas serta inovasi tim penggerak PKK Kecamatan Mandau yang dinakhodai saudari Dewi Asdinar, telah banyak melahirkan program dan inovasi dalam membantu pemerintah, guna meningkatkan kesejahteraan perempuan dan keluarga di kecamatan ini.



"Hal tersebut terlihat seperti melalui program Sehari Boga (sabtu sehat ceria bangkitkan ekonomi keluarga), ditambah pula dengan program Omasuka (ojek makanan sehat mandau khusus balita) serta program Gema Beri Sahabat (gerakan Mandau berbagi ikan, sayur, buah, tanaman dan obat). Yang kesemua itu menurut kami, adalah program dan kegiatan yang memang perlu kita dukung bersama. Sebagai wujud partisipasi tim penggerak PKK Kecamatan Mandau dalam menyukseskan visi, misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang kemudian dikolaborasikan dengan 10 program pokok PKK," terangnya.



Bupati Kasmarni berharap, melalui kegiatan Jambore PKK Kecamatan Mandau ini, seluruh pengurus dan kader PKK kecamatan, desa maupun kelurahan se-Kecamatan Mandau, hendaknya dapat memanfaatkannya guna menambah wawasan, pengetahuan, memperkuat persaudaraan dan persahabatan, serta dapat memotivasi para kader PKK lainnya, untuk terus berkarya, berkreasi dan berinovasi meningkatkan kinerjanya dalam mewujudkan keluarga sehat, maju dan mandiri.



"Manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya untuk memotivasi diri agar menjadi kader PKK yang berkualitas, berdaya guna dan berhasil guna, baik untuk diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat," tutur Kasmarni.


Dalam kesempatan tersebut Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtiyas juga minta kepada Camat, Lurah serta Kepala Desa se-Kecamatan Mandau, agar senantiasa meningkatkan upaya pembinaan terhadap seluruh Kader PKK yang ada di wilayahnya masing-masing. 


"Berikan kader PKK kita peluang, anggaran serta kesempatan yang cukup untuk mereka bisa berdaya, berkarya dan bekerja secara nyata dalam mendukung program pemerintah", harapnya.

Postingan Populer