Lebih Kurang 2.606 Warga Di Dua Kecamatan Pinggir Dan Talang Muandau Menerima BLT BBM

Petugas TKSK Kecamatan Pinggir memberikan bantuan BLT BBM kepada warga kurang mampu. 


PINGGIR - Lebih kurang dari 2.606 warg yang berada di dua kecamatan,  yakni Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  Bahan Bakar Minyak (BBM). Bantuan tersebut langsung dari Pemerintah Pusat yang disampaikan ke masing-masing kantor Pos. 

Seperti yang terlihat di kantor Kecamatan Pinggir dalam bsberapa hari lalu. Ribuan warga, dari beberapa desa dan kelurahan telah msndatangi kantor Pos Pinggir.  Kedatangan mereka ternyata ingin mengambil bantuan BLT. Setiap warga yang mau mengambil bantuan tersebut harus melampirkan foto copy KK,  KTP dan yang aslinya. 



Menurut petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatam (TKSK) Kecamtan Pinggir, Azhari Tanjung atau sering di sapa Jali ketika diwawancarai wartawan, Rabu (28/9) menjelaskan memang benar. Beberapa hari lalu warga sudah ada yang mendapatkan bantuan BLT BBM dari pemerintah pusat. Adapun besarnya BLT yang diberikan adalah, Rp 150 ribu perbulan dan BLT sembako sebesar Rp 200.000 ribu per orang. Jadi mereka sudah menerima dua bulan, terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pos Kecamatan Pinggir, Mardiansyah didampingi Petugas TKSK Pinggir,  Azhari Tanjung menyampaikan bahwa sampai saat ini yang belum mengambil BLT BBM sekitar 197 orang. Terakhir batas pengambilan BLT di kantor pos sampai tanggal 30 September nanti.  Oleh sebab itu,  diharapkan bagi warga yang belum mengambil agar segera datang,  harapnya.  (a) 




 

Postingan Populer