5 Tahun Sudah Beroperasi Komisi I DPRD Bengkalis Sidak Ke Kantor PLTG/MG Balai Pungut Terkait Adanya Laporan Rumah Warga Retak-Retak

 



PINGGIR –(Lintas1News)- Komisi I anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (19/10) pagi secara tiba-tiba mendatangi kantor PLN Unit Layanan PLTG/MG Duri yang berkantor di Desa Balai Pungut, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Kedatangan mereka adanya laporan dari warga desa Balai Pungut, ada rumah warga yang retak-retak diakibatkan getaran mesin PLTG tersebut.



Kedatangan rombongan bersama masyarakat setempat dan pemerintah desa langsung disambut baik oleh Manajer PLN Unit Layanan PLTG/MG untuk masuk ke dalam ruangan. Kemudian dilanjutkan diskusi dan memaparkan apa yang menjadi persoalan. 




Nanang Hariyanto mewakili Komisi I DPRD Bengkalis menyampaikan kepada pihak PLN bahwa adanya laporan warga yang sampai ke Komisi I tentang rumah mereka yang retak-retak. Oleh sebab itu, ‘’ kita dari Komisi I meminta penjelasan kepada pihak PLN, apa yang sudah dilaksanakan ada keluhan warga yang tinggal disini,’’ pintanya.

Kemudian masalah tenaga kerja, apakah tenaga kerja lokal itu juga ada disini atau dari luar semua. Selain itu, juga masalah CSR serta sangsi apa yang akan diberikan oleh pihak KLHK nantinya. Apakah sudah ada diberikan ke masyarakat? Tanyanya.



Menanggapi apa yang disampaikan oleh Komisi I tadi, Manajer PLN Unit Layanan PLTG/MG Duri, Zulfikar Rambe menjelaskan bahwa untuk keluhan warga yang rumahnya retal-retak itu sebenarnya sudah kita perbaiki sesuai dengan jumlah rumah yang retak lebih kurang 180 KK. Dari jumlah tersebut, ada 10 KK yang tidak mau direhab dengan alasan tertentu. 



Terkait masalah sangsi, tentunya pihak PLN saat ini akan terus berupaya untuk memperbaiki apa yang sudah dituangkan dalam surat dari pihak KLHK. KLHK juga telah memberikan waktu sampai pada bulan Desember 2021 nanti, 

‘’ ya  Kita juga akan meminta perpanjang waktu untuk bisa menyelesaikan ini dengan baik,Apalagi masih dalam suasana pandemi,’ ucapnya.



Zulfikar juga menjelaskan, masalah getaran yang mengakibatkan adanya rumah warga yang retak-retak. Pihaknya akan membangun tembok perendam yang saat ini sudah direncanakan oleh Pusat. Jadi inilah solusinya agar getaran mesin PLTG kurang dirasakan oleh warga Balai Pungut dan sekitarnya. 



Diakhir wawancaranya, Zulfikar mengucapkan terima kasih kepada anggota dewa yang sudah mau berkunjung ke kantor PLN karena diperhatikan. Tentunta harapan pihak PLN kedepan menginginkan semua bisa berjalan dengan baik dan sesuai harapan, ungkap manajer.



Hadir anggota Komisi I DPRD Bengkalis, Roni Untung, Mustar J Ambarita, Al Azmi dan beberapa dewannya lainnya serta Pemerintah desa Balai Pungut, tokoh masyarakat dan pemuda. mat

Postingan Populer