Bupati Bengkalis Kasmarni Resmikan Gedung Baru MDTA Muthmainnah

 



Duri, (Lintas1News)-Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos.MMP meresmikan gedung baru MDTA Muthmainnah serta memberikan bantuan pribadinya melalui ketua Masjid Muthmainnah, pada Sabtu 10 April 2021 di Jalan Nusantara II Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.


Acara yang diawali dengan membacakan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Ustadz Abdul Wahid Hasibuan SPdI MPd pagi itu berjalan dengan hikmat.



Tenda berwarna Hijau yang di sediakan panitia berdiri kokoh memenuhi halaman MDTA Masjid Muthmainnah, didalamnya tersusun rapi ratusan kursi sudah penuh dihadiri tamu undangan.


Panitia pelaksana acara Jaiherman, terlihat melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,"sesuai dengan himbauan kepolisian sektor Mandau  menyediakan handsanitaizer, menjaga jarak serta menyediakan masker buat tamu undangan.



Ketua Masjid Muthmainnah Sukandra dalam kesempatannya mengatakan rasa terimakasih atas hadirnya Bupati Bengkalis Kasmarni dalam acara tersebut.



"Pada hari ini merupakan catatan sejarah buat warga RW 02 Kelurahan Air Jamban, dimana pada tahun sebelum-sebelumnya kita di RW 02 dalam rangka menyambut Ramadhan belum pernah dihadiri oleh Bupati Bengkalis, maka terimakasih tak terhingga kami sampaikan atas kehadiran Ibuk Kasmarni ditengah kami dalam acara peresmian gedung baru MDTA serta silaturahmi menyambutnya bulan Ramadhan" ujarnya.



Diteruskan Sukandra, Masjid Muthmainnah ini termasuk masjid yang tertua dikota Duri, namun selama 30 Tahun lebih anak-anak kita di MDTA belajar dengan sekat-sekat, anak didik kami kurang lebih 100 dan tenaga pengajarnya ada 7 orang. Melihat situasi ini kami berjuang bersama dengan masyarakat agar bangunan ini dapat terwujud. Alhamdulillah saat ini kami sudah dapat tiga lokal serta membebaskan lahan untuk kedepannya menambah bangunan lagi. Terangnya.


Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan, silaturahmi adalah kunci untuk dapat perhatian dari pemerintah, semoga kedepan masjid Muthmainnah serta MDTA ini dapat lebih berkembang dan silaturahmi yang dibina tetap terjaga dengan baik, ujar Camat Mandau dalam sambutanya saat menghadiri acara peresmian gedung baru MDTA.



Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos MMP dalam sambutanya menyampaikan, menyangkut dengan berdirinya gedung baru MDTA Muthmainnah ini sebagai wadah pencetak generasi bangsa yang berkualitas,beriman,berahklak mulia serta berkarakter hingga tumbuh kembang menjadi anak yang soleh dan soleha.


"MDTA salah satu institusi pendidikan Islam yang bersifat kerakyatan, peranan MDTA tidak dapat di abaikan begitu saja, MDTA memainkan peranan penting dalam melestarikan kostiniutas pendidikan" sebut Bupati.


Masih kata Bupati, pendidikan merupakan kunci kemajuan dan keunggulan bangsa,pendidikan juga merupakan proses pembentukan kemampuan dasar yang fundamental menyangkut daya pikir atau daya intelektual daya nalar maupun daya emosional yang diarahkan kepada perilaku manusia kepada sesamanya, pendidikan yang dimaksud bukan semata mengarah kepada pendidikan umum tapi juga termasuk pada pendidikan agama atau sekolah keagamaan seperti MDTA ini.


Hadir dalam acara ini selain Bupati Bengkalis Kasmarni, juga terlihat Anggota DPRD Bengkalis Andi Fahlepi, Kadisdukcapil Kabupaten Bengkalis H.Ismail, Asisten satu pemerintahan Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, Lurah Air Jamban Zama Riko, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) H. Bona Faizal Spdi, serta ratusan undangan lainnya.(M.Edy)

Postingan Populer