Masyarakat Pinggir Menentukan Calon BPD Ermawan, " Kita Tetap Mengunakan Protokol Kesehatan"

Wawan

PINGGIR-Jika tiada halangan yang merintang , Rabu (20/1), pemerintah desa Pinggir akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan Badan Perwakilan Desa (BPD). Jadi ada 24 calon BPD yang nantinya akan dipilih secara demokrasi oleh masyarakat desa Pinggir, seperti layaknya pemilihan presiden. 

Ketua panitia pemilihan BPD Pinggir, Ermawan ketika ditemui di kantor, Selasa (19/1) menjelaskan memang untuk persiapan pemilihan BPD sampai detik ini tidak ada kendala. Semua masih berjalan lancar. Dalam proses pencoblosan nanti tetap mengutakan protokol kesehatan. Panitia juga sudah menyiapkan semua peralatan protokol kesehtan di setiap TPS. Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 4.891. Dari sekian ribu DPT, panitia juga tetap memberikan ruang untuk warga yang tidak terdaftar di DPT untuk mengunakan hak suaranya dengan catatan ia harus memiliki KTP dan KK setempat.

Masih kata Wawan, jadi untuk penghitungan kertas suara nanti akan di lakukan di masing-masing dusun. Selesai di tingkat TPS, kemudian kotak suara di bawa ke kantor desa dan selang satu hari akan langsung dilakukan pleno tingkat desa. Untuk itu kepada seluruh masyarakat desa Pinggir pada tanggal 20 Januari 2021 agar bisa ramai-ramai datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Mari sukseskan pelaksanaan Pemilihan BPD. Ini merupakan langkah awal bagi semua warga untuk belajar berdemokrasi dengan baik dan jujur serta adil, ucap Wawan. (*)


Postingan Populer