Hari Libur, Warga Balai Punggut Manfaatkan Sungai Untuk Berwisata

Warga Balai Pungut dan sekitarnya menfaatkan hari libur main ke sungai yang ada di desa.

PINGGIR (Lintas1 News) - Sejak kepemerintahan Desa Balai di jabat oleh Muhammad Asisi. Berlahan-lahan tempat yang bisa dijadikan objek wisata terus dibangun. Aliran sungai Balai yang mengalir ke Kabupaten Siak dulunya kurang dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun, setelah pemerintah desa memasang turap ditepian sungai tersebut. Warga pun tertarik untuk bermain-main di sungai dengan membawa keluarganya. 

Menurut salah satu tokoh masyarakat Desa Balai Pungut,  A Tosmen kepada wartawan, Ahad (18/10) menyampaikan bahwa memang benar semenjak Sungai Balai Pungut diturap dan dibuat seperti tangga membuat warga merasa senang karena bisa duduk di pinggiran sungai. Jadi kalau hari libur, seperti hari minggu. Banyak ibu-ibu yang membawa anaknya untuk bermain di sungai. Ada yang mandi ditepian sungai, ada yang bermain dengan sampan, ucapnya. 

Tentunya ini akan menjadi aikon desa Balai Pungut kedepan. Warga setempat tidak jauh-jauh untuk mencari tempat liburan membawa anaknya. Cukup di desa ini. Oleh sebab itu, kepada masyarakat yang ada disini untuk bisa sama-sama menjaga keindahan desa. " kalau bukan kita sendiri yang memperindah dan menjaga kelestarian desa siapa lagi," ujarnya. 

Masih kata A Tosmen, bahwa tepian aliran sungai Balai Punggut ini diturap melalui anggaran dana desa. " kita juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Balai Pungut, bapak Muhammad Asisi yang peduli dengan desa," tuturnya.  Mg1

Postingan Populer