Dalam Waktu Tiga Hari, Pelaku Pembunuhan Berhasil Ditangkap Buser

kapolsek Pinggir, Kompol Firman menunjukan pelaku pembunuhan yang sudah berhasil ditangkap


PINGGIR (Lintas1 News) - Dalam waktu tiga hari, team opsnal Polsek Pinggir berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang berinisial MS (34). Pelaku merupakan warga Tasik Serai KM 21 kecamatan Talang Muandau. Pelaku ditangkap, Sabtu (10/10) tepatnya di warung tidak jauh dari Bank BRI Desa Pinggir. 

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian menjelaskan bahka kronologis pembunuhan tersebut berawal ketika sepeda motor istri korban, Sarah yang dipinjamkannya dikembalikan oleh dua orang laki-laki dalam keadaan rusak yang dipinjam oleh pelaku.

Setelah itu, korban mendatangi rumah teman pelaku dan menanyakan, kenapa sepeda motor  dikembalikan dalam keadaan rusak/tidak hidup. Kemudian korban meminta pertanggung jawaban atas kerusakan sepeda motor miliknya tersebut. Lalu teman pelaku  menjawab, "aku tidak tau kenapa bisa rusak itu," jawabnya.  Mendengar ucapan tersebut, terjadi cekcok  antara SS dan FS  yang mengakibatkan korban  ditampar dan dicakar oleh FS  

Setelah itu, korban pulang ke rumahnya  dan memberitahukan kejadian tersebut kepada korban Lambok Siringoringo. Mendengar kejadian tersebut, Jumat (9/10) pukul 23.00 WIB LS mendatangi rumah tersangka MS. Saat tiba di depan rumah tersangka MS, Korban LS bertemu dengan Korban Riski Saputra T Siringringo ( RSTS)  yang menyusul korban LS (abang dari RSTS)

Selanjutnya Korban LS dan RSTS masuk ke dalam rumah tersangka MS dan terjadi perkelahian antara Korban LS dengan tersangka MS sampai tersangka MS mengalami luka. MS berlari ke dalam kamar dan mengambil sebilah parang panjang dari dalam sarung parang panjang tersebut dan langsung menebas tubuh korban, bagian tangan kiri dan kanan bahkan juga bagian kepala.

Melihat korban LS mengalami luka berat akibat ayunan parang panjang yang digunakan oleh tersangka MS dengan membabi buta lalu korban RSTS ingin membantu menyelamatkan korban LS.

Namun malang saat itu juga tersangka MS langsung menusukkan parang panjang dari tangan kanannya ke arah dada tepatnya di ulu hati dan punggung belakang korban RSTS mengakibatkan korban bersimbah darah.Selanjutnya tersangka MS langsung melarikan diri.

Melihat kejadian tersebut, masyarakat membantu kedua korban dan mengantarnya ke rumah sakit Permata Hati Duri, setiba di Rumah sakit korban RSTS  meninggal dunia dan korban LS  kritis dirawat akibat luka berat. Berdasarkan laporan peristiwa kejadian tersebut, team oposnal Polsek Pinggir langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan melakukan olah TKP serta mengumpulkan barang bukti berupa sarung parang panjang dari dalam kamar tersangka.

Selanjutnya team Opsnal Polsek Pinggir melakukan penyelidikan memburu pelaku yang telah diketahui Identitas dan ciri-cirinya dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. 

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan melalui Kapolsek Pinggir KOMPOL Firman V.W.A Sianipar SH MH didampingi Penyidik dan Kasi Humas Polsek Pinggir BRIPKA Juanda M Marpaung, Senin (12/10) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Pinggir untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mg1


Postingan Populer