SD Negeri 10 Pinggir Disiapkan Tempat Cuci

Inilah tempat cuci tangan yang sudah dibuat oleh SDN 10 Pinggir

PINGGIR (Lintas1 News)-Dalam massa pandemi penyebaran virus Corona (Covid-19) agar tetap menjaga kesehatan, terutama kepada anak didik disekolah maupun para guru. Maka pihak SD Negeri 10 Pinggir telah membuat tempat cuci tangan. Cuci tangan ini diletakkan di setiap kelas dengan tujuan agar sebelum masuk ke ruang kelas anak-anak bisa mencuci tangan. Namun sekarang ini, semua anak diliburkan akibat pandemi virus Corona.

Kepala SDN 10 Pinggir, Damrizal SPd kepada Posmetro Rohil, Senin (14/9) diruang kerjanya menjelaskan memang benar saat ini sekolah sudah membuat tempat cuci tangan secara permanen. Jadi pembuatan cuci tangan ini awalnya karena sekolah akan kembali melakukan proses belajar mengajar akan tetapi karena pandemi virus corona semankin bertambah. Proses belajar mengajar tidak dibenarkan lagi, melainkan melalui dari atau memberi tugas kepada murid. 

Oleh sebab itulah, pihak sekolah mempersiapkan tempat cuci tangan perlokal. Walaupun ini bukan hanya pada massa pandemi akan tetapi ini juga bisa digunakan dihari-hari biasa. Anak-anak maupun guru bisa lebih mengutamakan hidup bersih dan sehat. Kalau seperti ini kan tahan lama, berbeda dengan tempat cuci tangan yang pakai tempat, umpananya, tempat cuci tangan pakai tong air kecil dan itu tidak tahan lama akan tetapi kalau dibuat secara permanen itu akan tahan lama, ujarnya.

Damrizal juga mengimbau kepada seluruh anak didik maupun kepada orang tua murid agar bisa tetap mengutamakan protokol kesehatan. Baik itu Dirumah maupun pas mau keluar rumah. Rajin mencuci tangan dan tetap menjaga kesehatan. " Kita juga berharap agar pandemi virus coroni cepat berakhir dan kita semua bisa melakukan aktifitas kembali," harap Kepsek. Mg1

Postingan Populer