Terkait Penyaluran BLT Satu KK Bisa Dua Nama Yang Menerima, Lurah : Saya Baru Menemukan Data ini


DURI -(Lintas1 News) - penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau yang sudah di salurkan ke warga. Ternyata ada permainan antara pihak pemerintah dan perangkat kelurahan. Ini dibuktikan dengan satu KK bisa dua orang yang menerima bantuan tersebut. Seharusnya hal ini tidak terjadi.

Lurah Air Jamban, Zama Riko, Rabu (26/8) ketika dikonfirmasi masalah ini awalnya ia tidak tahu menahu. Selang beberapa jam ketika dikonfirmasi lagi  ia membenarkan kalau ada terjadi kekeliruan dalam pendataan.

 " Ini saya baru dapat datanya siapa orang yang menerima dana tersebut. Oleh sebab itu, dana yang diterima akan dipulangkan lagi ke Negara," ucapnya.

Masih kata Lurah, itu kemarin kesalahan teknis karena yang bersangkutan mengusulkan nama ke RT yang berbeda. Kemudian nama tersebut untuk tahap kedua tidak keluar lagi, ujarnya kepada wartawan. 

Sementara itu, kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Martini ketika dikonfirmasi melalui pesan washaap belum menjawab sampai berita ini diterbitkan. Mg1

Postingan Populer