Waduh! Tenaga Teknisi RSUD Duri Terjangkit Virus Covid-19, 40 Karyawan Langsung Dikaratina Mandiri

Inilah RSUD Mandau. Dimana di RS ini satu tenaga teknis terjangkit virus Corona dan 40 karyawan dilakukan karantina mandiri.
DURI (Lintas1 News) - Sepertinya kasus penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Bengkalis, khususnya belum selesai. Secara tiba-tiba terdengar satu orang tenaga teknisi RSUD Mandau terjangkit virus Corona. Karyawan tersebut merupakan tenaga teknisi yang bertugas di Instalasi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit (IPSRS). Sebagai antisipasi penyebaran lebih lanjut, RSUD Mandau melakukan tes swab terhadap 40 orang karyawan lainnya yang berkontak beberapa hari ini dengan pasien positif tersebut.

"Dilakukan swab kepada 40 orang karyawan yang pernah berkontak, sementara kegiatan RSUD tetap berlangsung seperti biasa," kata Direktur RSUD Mandau, drg Sri Sadono melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bengkalis, Drs Johansyah Syafri, kepada Riau Pos.

Dari informasi yang dihimpun, pasien positif tersebut pada 18 Juni 2020 melakukan rapid test bersama orang tuanya (Bapak, red) yang akan berangkat ke Surabaya atas keinginan sendiri. Hal ini karena orangtuanya tersebut akan bekerja di Surabaya.


Lantas dikarekan ada program screening petugas oleh Dinkes Provinsi dan Bengkalis, karyawan tesebut dilakukan screening dengan pemeriksaan swab.

"Hasil (swab) yang kami terima pagi ini, karyawan atas nama AB tersebut, tenaga teknisi (IPSRS) terkonfirmasi positif," ungkap Johansyah.

Sebagai antisipasi penyebaran lebih luas lagi ke keluarga, maka seluruh karyawan RSUD Mandau yang di swab tadi dilakukan karantina mandiri terpadu di RSUD Mandau dengan menempati ruangan yang disiapkan bila terjadi lonjakan kasus.

"Sampai hasil swab kami terima, 40 karyawan RSUD tersebut termasuk direktur kami tetapkan sebagai ODP. Dan dikarantina terpadu di RSUD Mandau," ujarnya. (*)

Postingan Populer