Peduli Covid-19 DPD PAN Beri Bantuan APD Dan APSB Untuk Kesehatan


Usai memberikan bantuan APD dan APSB kepada RSUD Duri dan Puskesmas. Anggota DPRD Bengkalis, Rianto dan mantan anggota DPRD Provinsi Riau, Bagus Santoso foto bersama
DURI-(Lintas1New)-Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkalis, Rianto yang mewakili ketua DPD, Syaukani Al Karim bersama mantan anggota DPRD Provinsi Riau, Bagus Santiso secara simbolis telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Alat Pengukur Suhu Badan (APSB). Bantuan ini diberikan kepada tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau dan Alat Pengukur Suhu Badan (APSB) ke Unit Pelaksana Teknis Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (UPT Capilduk) Mandau Rabu ( 22/04/20).

Rianto didampingi Bagus Santoso yang merupaka politisi Partai Amanat Nasional mengetes alat pengecek suhu.
Kegiatan ini  dilakukan guna mendukung program Pemerintah memutus mata rantai peredaran Corona Virus Disease - 2019 (Covid - 19) serta melindungi tenaga medis selaku garda terdepan dalam memerangi Virus asal negeri Tirai Bambu, Cina itu kabupatenkabupaten Bengkalis  

"Kita peduli akan kesehatan tenaga medis dalam memerangi Covid - 19 ini dan untuk alat pengukur suhu badan ini juga kita serahkan guna mendeteksi masyarakat yang berurusan di UPT Capilduk Mandau yang terlihat setiap harinya berjubel. Sementara alat pendeteksi belum ada serta rentan penularan,"terang Rianto yang juga anggota DPRD Bengkalis.

Usai memberikan bantuan, Rianto foto bersama
Terpisah, Kepala bidang Pelayanan RSUD Mandau, Sri Hartini mewakili Direktur saat menerima bantuan puluhan APD tersebut mengucap syukur dan berterima kasih akan kepedulian DPD PAN kepada tenaga medis dan mengatakan jika bantuan tersebut sangat bermanfaat.

" Terimakasih atas bantuan APD ini, sangat bermanfaat bagi kami yang bersentuhan langsung dengan pasien,"ujarnya didampingi sejumlah Kepala Puskesmas dan tenaga medis lainnya.

Senada, Kepala UPTD Capilduk Mandau, Irdawati saat menerima bantuan tersebut tak dapat menyembunyikan rasa haru dan gembiranya dikarenakan perhatian besar DPD PAN kepada pihaknya dalam memerangi Virus ganas tersebut."Alhamdulillah, terimakasih Pak, ini suatu anugerah bagi kami ditengah terpaan badai Covid ini. Selama ini memang kami khawatir akan penularannya. Jadi dengan adanya alat pengukur suhu badan ini, rasa khawatir kami sedikit berkurang karena dapat menyeleksi masyarakat yang datang berurusan,"ucapnya dengan wajah sumringah.

Seperti diketahui sebelumnya, DPD PAN Bengkalis tidak hanya menyerahkan APD dan Alat Pengukur Suhu Badan saja, Bakhti Sosial seperti penyemprotan Disinfektan dan pembagian ribuan masker telah ditebar Partai berlambang Matahari Biru itu keseluruh Kecamatan yang ada di Negeri berjuluk Sri Junjungan tersebut.(Rls/aji)

Postingan Populer