Deteksi Covid-19 , Zulkifli AS MSi Tinjau Tiga Posko Monitoring Di Perbatasan


Walikota Dumai, Zulkifli AS foto bersama usai meninjau posko deteksi Covid-19
DUMAI-Dalam mendeteksi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang sedang dirasakan oleh seluruh Dunia memang menjadi perhatian serius bagi pemerintah. Walikota Dumai Zulkifli As Msi bersama rombongan, Senin (27/4) lalu telah meninjau pos pengawasan dan pengendalian kesehatan pencegahan pandemi carona virus disease 2019 (Covid-2019). Pos pengawasan ini tersebar di tiga titik jalur masuk kota Dumai

Bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, Syahrinaldi dan Kepala Diskominfo M Fauzan beserta rombongan, Walikota melakukan pemantauan tiga  titik Pos pintu masuk Kota Dumai. Ketiga pintu masuk yang di jaga ketat itu terletak di kelurahan Bukit Timah dan Kelurahan Bukit Kayu Kapur kecamatan Bukit Kapur dan kelurahan pelintung Kecamatan Medang Kampai. 

Team medis tampak berpakai lengkap di posko covid-19 foto bersama walikota Dumai, Zulkifli.
Dalam kesempatan ini, Zulkifki As menyerahkan bantuan berupa kipas angin,  dispenser dan beberapa macam minuman dan makanan bagi petugas. 
Pengawasan pintu masuk ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Dumai, melakukan pencegahan penyebaran COVID-2019.

"Langkah ini  kita ambil selain mencegah juga menghimbau warga jangan mudik. Dimana arus  kendaraan yang melintas diperiksa . Setiap penumpang harus dilakukan pengecekan satu per satu, agar masyarakat yang masuk dan keluar  ke wilayah Kota Dumai bisa terdeteksi sejak dini. Jangan sampai masuk dan lolos akhirnya menyebarkan virus di Kota Dumai apa lagi saat ini Dumai sudah termasuk daerah zona merah,” ungkap Walikota Dumai 

Walikota dua periode ini menghimbau masyarakat agar dapat bekerja sama mematuhi imbauan pemerintah. Karena peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pencegahan COVID-19. “ Kita semua mempunyai tanggung jawab yang sangat besar untuk melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah kita ini,” katanya.

Dirinya, menegaskan kepada petugas jaga pos untuk selalu jaga kesehatan,  kekompakan dan swring koordinasi,  terutama jangan sampai ada orang masuk ke wilayah Kota Dumai tanpa melewati pemeriksaan. 

Dengan adanya posko ini, masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya pengecekan kesehatan. Terutama warga yang baru pulang dari perantauan. ''Dengan adanya posko ini diharapkan dapat mencegah penularan COVID-19 melalui pemudik yang pulang kampung. Karena wilayah Kota  Dumaj merupakan jalur lintas menuju Sumatera Utara,  Pekan Baru dan Kabupaten Bengkalis,  pungkasnya. M ZR

Postingan Populer