Lakukan Giat Penyemprotan Disinfektan Massal, Ini Harapan Penghulu Pencing Bekulo


KANDIS-Kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal pada hari ini dilakukan secara serentak di Kabupaten Siak, begitu juga dengan Kecamatan Kandis, hingga ke Kampung. Seperti yang terjadi di Kampung Pencing Bekulo. Disini, Pemerintah Kampung Pencing Bekulo beserta perangkatnya, dan bahkan warga kampung menyambut baik kegiatan ini. Hal ini merupakan refleksi dari keinginan warga yang menginginkan kampungnya bersih dari Virus Corona.



Hal ini juga seperti apa yang disampaikan oleh Penghulu Kampung Pencing Bekulo Eka Indrawan Sinaga kepada media Selasa (31/3/20).

"Kegiatan ini kami lakukan adalah sebagai upaya Pemerintah Kampung Pencing Bekulo dalam hal ini Penghulu, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan masyarakat Kampung Pencing Bekulo untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19), yaitu dgn melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan juga fasilitas sekolah, masjid, gereja dan juga rumah rumah masyarakat,"jelasnya.

Kemudian ditambahkan Penghulu Kampung Pencing Bekulo lagi,



"Namun kami sadari dengan keterbatasan kami, maka hari ini tidak semua rumah dapat kami laksanakan penyemprotan disinfektan. Maka untuk kelanjutannya, kami berharap agar warga dapat juga melakukan penyemprotan disinfektan ini dirumah masing-masing warga. Dan juga dalam kesempatan ini kami secara langsung memberikan himbauan dan edukasi untuk sementara waktu ini stay dirumah jika tidak ada hal-hal lain yang mengharuskan kita keluar rumah, dan selalu bercuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,"lanjutnya lagi.

Selain itu, ia juga memiliki harapan dalam kegiatan tersebut.

"Harapan kami dengan kegiatan ini, selanjutnya dapat dilakukan oleh masyarakat secara rutin menyemprot disinfektan di tempat yang sering disentuh oleh orang, agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyebaran virus ini,"jelasnya.

Postingan Populer