Cegah Virus Corona, Lurah Telaga Sam-Sam, LPM Dan LAMR Kandis Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri


KANDIS-Tak ingin ada warganya terkena virus Corona, Lurah Telaga Sam-Sam Darwis S.Sos bersama LPM, dan Pengurus LAMR mengadakan penyemprotan disinfektan Mandiri di wilayah Kelurahan Telaga Sam-Sam pada Selasa pagi ini (31/3/20).

Penyemprotan disinfektan Mandiri ini dilakukan sebagai upaya memutuskan rantai penyebaran COVID-19 yang saat ini melanda di hampir seluruh negara di dunia tak terkecuali di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Kandis, dan di Kelurahan Telaga Sam-Sam sendiri. 

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh Lurah Telaga Sam-Sam Darwis S.Sos kepada media ini. 

"Sebelumnya kita sudah melakukan rapat terkait akan kegiatan ini, dimana dalam rapat tersebut melibatkan RT/RW, LPM, Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa. Nah untuk penyemprotan ini kami menggunakan tiga unit mobil dan menggunakan alat door smeer. Kami menyemprot ke rumah warga dimulai dari perbatasan Libo Baru sampai ke perbatasan RT 05 RW 08 KM 49. Dan hari ini kami berkumpul bersama Posyandu, Bidan Kesehatan dan masyarakat. Untuk itu, kami siap melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan membasmi virus COVID-19,"jelasnya.

Sementara itu, menurut Ketua LPM Kelurahan Telaga Sam-Sam H. Miswandi mengatakan dimana sebelumnya pihaknya sudah memberikan himbauan di masyarakat.

"Sebelumnya kita juga sudah menyampaikan himbauan kepada masyarakat, terkhusus masjid-masjid terkait langkah pencegahan Virus Corona ini. Kami juga menghimbau, agar masyarakat tidak lagi mengadakan keramaian-keramaian seperti pesta, dan menghindari dari berkumpul lebih dari 3 orang. Kemudian marilah kita bersama membiasakan membersihkan diri untuk mencuci tangan pakai sabun. Dan setelah itu juga kami untuk hari ini, bersama RT dan RW SE Kelurahan Telaga Sam-Sam mengadakan penyemprotan ke rumah-rumah warga. Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini, virus Corona cepat terhapus dari muka bumi ini, Insya Allah, amin,"jelasnya.

Menanggapi kegiatan ini, Ketua LAMR Kandis H. Bakhtiar Mawan mengatakan agar keluar rumah seperlunya saja. 

"Kami atas nama LAMR Kandis menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Kecamatan Kandis agar dapat menjaga diri dan dirumah saja. Jika terpaksa, keluarlah pakai masker, dan setelah pulang harus membersihkan diri. Dan himbauan ini sudah berapa kali saya sampaikan juga kepada pak Camat. Jadi untuk memutus rantai dari COVID-19 ini. Hari ini kita akan melakukan penyemprotan massal. Saya himbau kepada masyarakat, jaga jarak dari kerumunan dan jangan berkumpul dan biasakan lah cuci tangan setelah kegiatan,"himbaunya.

Postingan Populer