Peringatan HUT PGRI Di Kecamatan Kandis Berlangsung Hikmat

Sekcam Kandis Said Irwan SE
Bertindak selaku Inspektur Upacara
HUT PGRI KE 48 Dan Hari Guru Nasional 2019
Kecamatan Kandis


Kandis - Perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke 48 dan Hari Guru Nasional 2019 Kecamatan Kandis berlangsung hikmat. Dimana kegiatan HUT PGRI kali ini dipusatkan di SMA Negeri 2 Kandis yang terletak di Dusun Garut Kampung Belutu Kecamatan Kandis. Kegiatan peringatan HUT PGRI KE 48 tahun ditandai dengan upacara yang dihadiri oleh Camat Kandis melalui Sekcam Said Irwan SE.




Selain Sekcam, hadir juga Penghulu Kampung Belutu Da'mi, Bhabinsa Kampung Belutu Serda Yatman yang diwakili oleh Serda Korenus Jonas Unawekla, Kepala Korwilcam P dan K Syuyanto S.Pd, Ketua PGRI Kecamatan Kandis Rosli S.Ag, dan sejumlah kepala sekolah tingkat SMA, SMP, dan SD.




Dalam sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Sekcam Kandis Said Irwan SE, Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim mengajak seluruh guru di Indonesia untuk melakukan 5 hal yang dianggap sangat penting untuk dilakukan.




"Ajaklah kelas berdiskusi, Bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Dan tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan,"kata Sekcam Kandis dalam membaca sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim pada Kamis Sore (28/11).

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Kandis Rosli S.Ag mengatakan bahwa saat ini program dalam mendidik anak harus bisa dilakukan seperti apa yang ada dan tertuang dalam sambutan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut.

"Pertama Alhamdulillah, kegiatan peringatan HUT PGRI KE 48 Kecamatan Kandis berjalan lancar. Nah menanggapi apa yang menjadi harapan dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia tersebut, tentunya ini akan menjadi tujuan kita bersama. Dan ini semua akan terwujud dengan bekerja secara bersama-sama pula,"katanya.

Kegiatan peringatan HUT PGRI KE 48 Kecamatan Kandis kali ini berlangsung sangat hikmat dan lancar. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama.




Postingan Populer